Keluhan Serua

Serua wakili Tangsel di ajang lomba Kelurahan tingkat Provinsi Banten

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan salah satu dari 54 kelurahan di Tangsel yang terpilih mengikuti lomba kelurahan tingkat provinsi Banten.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten, Enong Suhaeti, lomba kelurahan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya ini merupakan salah satu bentuk pengawasan Provinsi Banten terhadap komitmen pelayanan publik kelurahan/desa kepada masyarakat yang ada diseluruh wilayah kabupaten/kota di provinsi para jawara ini.

Enok pun menjelaska, bahwa kedatangan dirinya di Kelurahan Serua dalam rangka penilaian lomba kelurahan tingkat Provinsi Banten dengan membawa tim penilai dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, juga Plt Kepala Bidang Penataan Desa dan Kelurahan, Biro Pemerintan serta PKK Provinsi Banten adalah untuk menilai baik tata kelolah dan kinerja dari kelurahan Serua.

“Tim akan melakukan penilaian terhadap tata kelolah dan kinerja kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakati di wilayahnya.”

 “Mereka merupakan unjung tombak dalam hal pengembangan kewilayahan, karenya kami ingin melihat komitmen mereka akan pelayanan publik kemasyarakatannya, “jelas Enok.

Enok pun menambahkan, Kelurahan Serua ini telah melewati proses panjang seleksi lomba kelurahan tingkat Provinsi Banten, dan merupakan 1 dari dari 54 kelurahan yang ada di Tangsel, yang dinyatakn lolos untuk mewakili Tangsel dalam lomba yang digelar setiap tahunnya ini di  tingkat provinsi. “Ini terlihat  dari komitmen Lurah dan aparat kelurahan dalam meningkatkan komitmen pelayanan publik serta pembangunan di kelurahan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang juga hadir bersama Tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Banten ini, mengatakan, tugas pokok pemerintah daerah dimana pun itu berada, yakni memberikan pelayanan publik, menciptakan dan mendorong daya saing dan membangun kesejahteraan masyarakat,  dimana hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok dari kelurahan. Karenanya, dengan lomba ini, kita dapat mengetahui apa yang telah baik, dan yang harus diperbaiki untuk masyarakat.

“Evaluasi dalam bentuk lomba yang dilakukan setiap tahun ini akan ada hasilnya, dan juara itu hanya sasaran antara saja, akhirnya penyempurnaan tugas-tugas kelurahan adalah sasaran utama yang harus dituju,”jelas Benyamin.

Lanjut Benyamin, terpilihnya Kelurahan Serua dalam lomba kelurahan ini, sudah melalui tahapan, yakni evaluasi dari kelurahan itu sendiri sejak April lalu, yang juga diikuti oleh 54 kelurahan di Tangsel  sejak April-Mei 2019, dan kelurahan dengan point terbaik dari Kelurahan di tiga Kecamatan, dipilih untuk mengikuti lomba tingkat kota Tangsel. Dan, hasilnya dari lomba tersebut, Kelurahan Serua-lah terpilih mewakili Tangsel pada lomba kelurahan tingkat Provinsi tahun 2019.

“Saya terima kasih kepada Kecamatan Ciputat yang telah berhasil melakukan pembinaan terhadap kelurahan Serua ini, sehingga bisa mewakili Tangsel di lomba Kelurahan tingkat Provinsi Banten,” bebernya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kunker Kapolda Banten

Kunker Kapolda Banten ke Polresta Tangerang disambut Rampak Bedug

Tangerang, SUARA TANGERANG  – Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com