Uji coba PPDB SMPN Tangsel

Dindikbud Tangsel kembali gelar uji coba sistem PPDB SMP Negeri

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Jelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin 24 Juni 2019 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, pada Kamis, 20 Juni kemarin kembali melakukan masa uji coba sistem server PPDB yang kedua.

Menurut Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, sebelum pelaksaan uji coba server PPDB, pihaknya telah lebih dahulu melakukan rapat terbatas (ratas) bersama Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany untuk membahas kesiapan PPDB jenjang SMPN di Tangsel pada tahun 2019. “Dalam ratas tersebut, ada dua poin yang dibicarakan,” kata Taryono.

Tutur Taryono, ratas dengan Wali Kota tersebut, Airin mengingatkan Dindkibud Tangsel untuk memerhatikan, pertama dari sisi regulasi, jangan sampai ada regulasi yang bertentangan dengan regulasi yang lain, terutama adalah dari aturan yang di atas Permendikbud Nomor 51 tahun 2019.

“Kedua dari sitem, bagaimana dengan sistem aplikasinya, bagaimana dengan servernya, dan alhamdulillah semuanya oke, termasuk data yang berbasis kartu keluarga, serta peran Disdukcapil,” jelasnya.

Bahkan, Taryono sempat menyentil bahwa persyaratan PPDB jenjang SMPN di Tangsel tidak perlu menggunakan legalisir Kartu Keluarga (KK). Seperti yang ramai terjadi pada PPDB SMAN se- Banten.

“Jadi kalau di Tangsel, SMP tidak perlu ada legalisir Kartu Keluarga. Sudah masuk sistem akan ketauan kalau memang itu KK palsu atau KK lama yang belum diupdate,” paparnya.

Taryono juga berharap, pelaksanaan PPDB jenjang SMPN di Tangsel bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada hambatan.

Untuk diketahui, sebelumnya uji coba server PPDB telah dilaksanakan Dindikbud bersama dengan Kominfo Kota Tangsel pada 27 Mei lalu. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin Mahasiswa IIQ

Airin terima 230 peserta KKL mahasiswi IIQ

Kota, SUARA TANGERANG – Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Jumat, 19 Juli ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com