Airin Diklat ASN Tangsel

Airin: Diklat SDM penting untuk reformasi birokrasi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan Diklat (pendidikan dan latihan) SDM (sumber daya manusia) sangatlah penting dalam mendukung reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Airin dalam arahannya  saat membuka kegiatan Diklat PIM 4 Angkatan XII tahun 2019  di Aula Blandongan Lantai IV, Balai Kota Tangsel, Senin (22/7).

Menurut Airin, diklat yang dilakukan saat ini harus terus dievaluasi, karena banyak pegawai yang pergi diklat, sedikitnya selama 3 bulan, tetapi  tidak fokus karena harus mengerjakan tugasnya selaku apatur pemerintahan.  

“Banyak orang yang pergi untuk diklat, sedikitnya selama tiga bulan. Tetapi, diklatnya tidak fokus karena harus juga mengerjakan tugasnya, sehingga ini harus terus dievaluasi agar tidak ada yang dikorbankan,”ungkapnya.

Lanjut Airin, diklat bukanlah hanya semata-mata untuk kepentingan menaikan golongan atau jabatan saja. “Diklat ini jangan sampai seremonial, “singkatnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi menambahkan bahwa diklat yang merupakan bagian dari peningkatan SDM tersebut, pada tahun ini, oleh pihaknya digelar sebanyak beberapakali, mulai dari diklat kepemimpinan tingkat 2, tingkat 3, dan tingkat 4. Hal ini karena anggaran diklatnya dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya.

”Tahun 2019, anggaran diklat dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya. Jadi, banyak pegawai yang ikut serta dalam diklat,” singkatnya.(1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

festival cisadane resmi dibuka

Festival Cisadane 2019 resmi dibuka

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Perhelatan Akbar Festival Cisadane 2019 hari ini resmi dibuka di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com