Airin good governance

Airin: Pemkot Tangsel berkomitmen selenggarakan pemerintahan yang good governance

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  –Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa pengelolaan keuangan daerah memiliki peranan yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan, dimana tahapannya yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan/pemeriksaan sampai dengan pertanggungjawaban, ditetapkan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pernyataan Wali Kota Airin tersebut disampaikan saat ia membuka sosialisasi pengawasan keuangan daerah yang diikuti sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat dan provinsi Banten.

Dalam acara yang digelar di Balai Kota Tangsel, Maruga, Ciputat, pada Selasa, 23 Juli 2019 kemarin, Airin juga menyampaikan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangsel tidak terlepas dari kontribusi dan perhatian pemerintah pusat dan pemprov Banten.

 “Pembangunan yang dilaksanakan oleh  Pemkot Tangsel tidak terlepas dari kontribusi dan perhatian pemerintah pusat dan Pemprov Banten,” katanya.

Selanjutnya, kata Airin, sosialisasi ini penting dilakukan agar kedepan Pemkot Tangsel lebih baik lagi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Airin kemudian menambahkan, “Narasumber langsung dari Pak Gatot (Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Gatot Darmasto). Karenya, saya harap peserta dapat menyimak dan terlibat aktif dalam kegiatan sosialisasi ini.”

Sambungnya, dan kepada para kepala OPD, harapannya bisa lebih baik lagi mengenal tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dalam merealisasikan program dan kegiatan.

“Sesuai dengan RPJMD, Pemkot Tangsel berkomitmen menyelenggarakan roda pemerintahan yang good governance,” pungkasnya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sambil bersepeda, Arief cek jalan rusak dan beberapa fasilitas publik

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, bersama sejumlah kepala dan staf ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com