KPU Kab Tangerang tetapkan caleg terpilih pemilu 2019

KPU Kab Tangerang tetapkan 50 anggota DPRD terpilih

Tangerang, SUARA TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabapaaten Tangerang telah menetapkan 50 anggota DPRD Kabupaaten Tangerang terpilih, Pemilu 2019.

Dari jumlah tersebut terdapat beberapa muka lama yang terpilih kembali.menjadi anggota legislatif di Komplek Perkantoran Tigarakasa, Tangerang, dan PDIP memperoleh kursi terbanyak, yakni 8 kursi

Hari ini, Senin (12/8) KPU Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno perolehan jumlah kursi parpol dan calon anggota DPRD Kab. Tangerang di Hotel Aryaduta Kelapa Dua. Ketua KPU Kabupaten Tangerang M. Ali Zaenal Abidin mengatakan pengumuman dilakukan setelah gugatan ditolak Mahkamah Konstitusi.

“Jadwal putusan MK sudah dibacakan. Untuk Kabupaten Tangerang pada tanggal 6 dan 8 Agustus. Maksimal 5 hari setelah putusan dilakukan penetapan,” kata Zaenal Abidin.

Ali Zaenal menambahkan, Alhamdulillah ini sudah menjadi akhir dalam perjuangan kita, dan banyak yang telah terjadi dan dilalui, di Kabupaten. Tangerang sendiri proses pemilu 2019 yang lalu berjalan aman dan damai tanpa ada kendala yang berarti. 

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu proses Pemilu 2019 terutama KPU,  Bawaslu, dan Forkopimda yang telah mensukseskan Pemilu di Kabupaten Tangerang.

“saya juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut membantu proses Pemilu 2019 ini seperti  KPPS, PPS serta yang lainnya sehingga proses demokrasi di Kabupaten Tangerang berjalan jujur dan adil serta aman tanpa ada kendala yang berarti,” Ucap Zaki.

Zaki menambahkan, Dia akan segera melaporkan tahapan seusai pleno ini ke Gubernur Banten agar proses selanjutnya bisa berjalan, dan Zak sangat segera menginginkan Kita memiliki DPRD untuk dilegitimasi segera, karena banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan bersama jangan sampai menghambat proses pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Saya yakin proses pemilu kali ini bisa dijadikan pelajaran dan pembelajaran bagi kita semua untuk kedepan, agar pemilu berikutnya jauh lebih baik lagi kedepannya,” harap Zaki.

Adapun jumlah perolehan kursi di DPRD Kab. Tangerang sebagai berikut : PDI P 8 Kursi, Gerindra 7 Kursi, Golkar 6 Kursi, PKS 6 Kursi, PPP 6 Kursi, Demokrat 6 Kursi, PKB 4 Kursi, PAN 4 Kursi, Nasdem 2 Kursi, dan Hanura 1 Kursi.

Sementar itu M. Amud selaku anggota DPRD Kab. Tangerang terpilih dari Fraksi Golkar Dapil 4, mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja KPU, Bawaslu yang sudah mensukseakan pemilu ini, pesta demokrasi yang sudah selesai kita tinggal tunggu tahap akhir yakni pelantikan.

“Saya berharap kedepan bisa memberikan kontribusi yang positif pada pemerintah Kab. Tangerang sesuai fungsi legislasi, dan dengan Dewan yang baru kita harap bisa bersinergi dengan baik demi Kab. Tangerang,” harap Amud. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tomi Patria

Tomi Patria ramaikan bursa pencalonan wali kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Meski pendaftaran calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru akan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com