Grand launcing kartu perpus multiguna

Pemkot Tangsel luncurkan kartu perpustakaan multiguna

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Inilah salah satu cara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menarik minat masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan (perpus) daerah di wilayahnya.

Menurut Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dengan cara ini pula diharapkan minat baca masyarakat juga akan semakin meningkat.

Bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) dan beberapa tenant, Pemkot Tangsel melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) meluncurkan (grand launching) kartu identitas anggota perpustakaan sebagai kartu multiguna.

Peluncuran kartu perpustakaan yang disebut dengan kartu perpus multiguna ini di lakukan di Mal Teras Kota, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (27/8).

Kata Benyamin, kartu perpus multiguna ini fungsinya tak hanya menjadi kartu identitas anggota perpustakaan semata, tetapi bisa dimanfaatkan sebagai ATM, dan kartu diskon di beberapa titant yang telah bekerjasama dengan Pemkot Tangsel.

Hal lain yang juga katakan Benyamin saat peluncuran kartu perpus multiguna tersebut, bahwa Pemkot Tangsel saat ini sedang membangun gedung perpustakaan daerah di sekitar Puspemkot. “Selain luas, rencananya gedung perpusnya akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang yang membuat para pengunjung perpustakan jadi betah. Semoga tahun ini sudah bisa digunakan,” kata Benyamin.

Sementara itu, Kepala DPAD Tangsel, Dadang Rahardja menyampaikan, bahwa kartu perpus multiguna yang diluncurkan ini, fungsinya tak hanya sebagai jaminan peminjaman buku di perpustakaan. Tetapi, bisa juga digunakan untuk mempermudah akses sosial pemegang kartu tersebut.

Tambah Dadang, pihaknya telah berkerjasama dengan bank BJB, dan beberapa tenant terkenal. Karena itu, kartu multiguna ini nantinya dapat juga difungsikan sebagai alat bayar, dan lainnya. “Jadi selain berfungsi sebagai kartu perpustakaan, kartu identitas anggota perpus multiguna ini dapat juga difungsikan sebagagi  ATM,” jelas Dadang.

Lanjutnya, pemegang kartu perpus multiguna ini juga akan mendapatkan potongan atau diskon saat berbelanja di toko buku dan tenant terkenal lainnya. “Karena kami telah bekerjasama dengan beberapa tenant terkenal, yang mensuport program ini,” terangnya.

Selanjutnya, selaku fasilitator, Kepala Kantor BJB Cabang Tangsel Ockie Catrena menjelaskan jika kartu perpus multiguna ini merupakan bentuk komitmen BJB untuk berpartisipasi dalam pmembantu pemerintah mewujudkan Kota Tangsel menjadi kota cerdas modern dan religius.

“Jadi, kami berusaha, membantu Pemkot dengan menggunakan kartu yang multifungsi. Yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar di Tangsel,” pungkasnya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief : Bangun sinergitas untuk generasi yang unggul

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Menyambut HUT PGRI Ke-74 dan HUT KORPRI Ke-48 Tahun 2019, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com