Benyamin PKKMB UMJ 2019

PKKMB UMJ 2019, Benyamin: Mahasiswa harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, menyatakan bahwa mahasiswa harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan.

Pernyataan Benyamin Davnie tersebut disampaikan pada acara  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat Timur pada Selasa, 3 September 2019.

Menurut Benyamin, mahasiswa hakekatnya adalah orang-orang yang tedidik dan terpelajar, yang dapat memberikan perubahan di dalam bermasyarakat atau bernegara.

“Karena itu, dukungan dan peran serta mahasiswa dalam pembanguna daerah, khususnya pembangunan di Kota Tangsel yang berpenduduk 1,3 juta jiwa, di tujuh kecamatan ini,” kata Benyamin.

Lanjutnya, keberadaan mahasiswa baru di UMJ akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar kampus.

“Dengan adanya mahasiswa baru di UMJ ini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat di sekitar kampus,” katanya dihadapan 3.000 mahasiswa baru.

Benyamin pun mencotohnya, jika satu mahasiswa dalam sepekan jajan sebanyak Rp 10.000. Dikalikan 3.000 mahasiswa, berarti perputaran uangnya bias mencapai Rp 30 juta. Maka, dampak perekonomian di sekitaran kampus sangat luar biasa.

“Ini baru sebulan. Bagaimana dengan setahun pastinya lebih banyak perputaran uangnya. Ini bisa menekan inflasi di Kota Tangsel,” ujarnya.  

Selain itu, kata Wakil Wali Kota yang akrab disapa Pak Ben ini, bahwa kedatangan mahasiswa baru pun diprediksi akan menambah lapangan kerja dan usaha bagi masyarakat Kota Tangsel.

Diakhir acara, Benyamin pun menyampaikan bahwa PKKMB yang dilaksanakan dalam rangka menyiapkan mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan yang barunya ini dapat menunjang keberhasilan mahasiswa dalam menempuh pendidikannya di perguruan tinggi.

“Saya ucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa baru UMJ dari seluruh Indonesia di Kota Tangsel,” pungkasnya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MPLS SMP Negeri 6 Tangerang

SMP Negeri 6 Pasarkemis sukses gelar MPLS TA 2019-2020

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG –  Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 6 Pasarkemis, Jalan Raya Cadas ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com