BREAKING NEWS
Polsek Serpong pelaku penipuan sewa apartemen

Tiga pelaku penipuan sewa menyewa Apartemen Sky dibekuk Polsek Serpong

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong berhasil membekuk tiga pelaku penipuan sewa menyewa apartemen melalui sistem online di wilayah hukum Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketiga pelaku bernisial AN (28), FS (30) dan DP (39) di tangkap di Apartemen Sky View, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Jumat (18/8).

Penangkap ketiganya didasarkan pada laporan korban penyewa unit apartemen kepada pihak kepolisian beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan Kapolsek Serpong, AKP ST Luckyto, kejadian bermula pada saat korban melihat iklan online OLX mengenai penyewaan unit apartemen. Korbarban kemudian menghubungi pelaku dan bertemua di lokasi, yaitu di unit aprtemen yang akan disewakan.

“Setelah terjadi kesepakatan penyewaan antara korban dengan pelaku selama enam bulan, dan setelah unit apartemen itu dihuni korban, pelaku mengaku bukan sebagai pemilik apartemen melainkan hanya penyewa sama halnya seperti korban. Karena merasa ditipu dan dirugikan, korban akhirnya melaporkan si pelaku ke Polsek Serpong,” jelas ST . Luckyto, Kamis (5/9).

Lanjut Luckyto, pelaku melakukan penipuan dengan cara menyewa apartemen selama satu bulan dan menyewakannya apartemen kembali kepada orang lain selama enam bulan , pelaku juga berpura pura sebagai pemilik.

“Saat ini, korban,  dan sejumlah barang bukti berupa satu berkas surat perjanjian sewa unit apartemen, dan pembatalannya, juga kwitansi, dua voucher umroh , surat kuasa untuk umroh, kwitansi pembayaran umroh, serta  dua unit hand phone telah diamankan ,” terangnya. 

Akibat aksi penipuannya, kini  para pelaku dikenakan pasal 378, dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polda Banten musnahkan barang bukti narkoba

Polda Banten musnahkan 500 gram sabu dan 86,867 kilogram ganja kering

Serang, SUARA TANGERANG – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten musnahkan barang sejumlah barang bukti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com