Disertasi Abdul Azis

Heboh disertasi halalkan zina, Pemuda Muhammadiyah Solear: Itu penghancuran negara yang nyata

Tangerang,  SUARA TANGERANG – Minggu-minggu terakhir ini  publik telah dibuat heboh dengan disertasi mahasiswa program doktoral
UIN Sunan Kalijaga (Suka), Yogjakarta, Abdul Aziz, yang diajukan dalam ujian terbuka disertasi tersebut dengan judul “Konsep Milk Al- Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Nonmarital, pada Rabu, 28 Agustus 2019 lalu.

Konsep milk al -yamin dapat digunakan sebagai pemantik munculnya hukum Islam baru yang melindungi hak asasi manusia dalam melakukuan hubungan seks di luar nikah atau nonmarital secara konsensual. Dalam pendapatnya, Aziz menyatakan bahwa seks di luar nikah dalam batasan tertentu tidak melanggar syariat.

Hal ini memicu reaksi dari beberapa kalangan baik Ulama, Ormas dan Aktifis di Indonesia. Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan pernyataan resminya, pada Selasa, 3 September 2019 lalu. Menurut MUI, konsep hubungan seks di luar nikah tidak sesuai dengan ajaran agama Islam dan juga melanggar konsep hukum bernegara di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan salah satu kader Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Rizqon Arifiyandi.

Menurut Mas Rizqon, disertasi yang diajukan oleh Abdul Aziz sangat menciderai nilai nilai Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Kita harus percaya atas aturan tuhan. Allah Swt sudah mengatur semua tentang kehidupan di dalam Al-Qur’an, dan sebagai umat Nabi Muhammad Saw, kita harus menjalankan apa yang menjadi perintahnya dalam Al-Qur’an.

“Jika ini dibiarkan, maka akan menimbulkan konflik yang berkepanjangan, Hal ini juga merupakan penghancuran negara dari dalam, karena secara tidak langsung juga menciderai norma hukum formal tetang perkawainan diatur dalam UU No. 1 Tahun 1974,” imbuh Rizqon, Tangerang, Kamis (5/9).

Dalam kesempatan lain, Awan Kurniawan salah satu aktivis Karang Taruna Tigaraksa juga menyayangkan hal serupa. Menurut Kang Awan kenapa penguji dan promotor disertasi tidak memiliki kepekaan perasaan publik dengan meloloskan dan meluluskan disertasi tersebut. “Ini yang sangat kita sayangkan,” ujar Awan, Tangerang, (5/9).

(1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratusan warga Neglasari deklarasi anti narkoba

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Memerangi peredaran gelap narkotika. Jajaran Kecamatan, Polsek, DPC Gerakan Anti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com