BREAKING NEWS
TPU Pondok Benda

Fungsikan makam sebagai RTH, TPU Pondok Benda disegeramkan rumput

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) akan diseragamkan dengan menggunakan rumput.

Penggunaan rumput di makam dimaksudkan untuk memfungsikan pemakaman sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kasi Pemakaman Disperkimta Tangsel, Nasmudin mengatakan, pemakaman berfungsi sebagai RTH, maka secara bertahap makam di TPU Pondok Benda akan seluruhnya menggunakan rumput.

“Penggunaan rumput di TPU Pondok benda dimulai dari tahun lalu sudah berjalan di area seluas 400 meter sekitar 200 blok makam. Pada tahun 2019 ini pun dilanjutkan di area seluas 1 hektare untuk blok makam muslim, tahun depan pun kita lanjutkan agar seluruhnya seragam gunakan rumput,” kata Nasmudin di kantor Disperkimta, Puspemkot Tangsel, Kamis (5/9).

Penggunaan rumput pada makam tertuang dalam Perda no 1 tahun 2013 tentang Pemakaman dan Pengabuan Jenazah, pasal 11 ayat C.

“Sebelum dilakukan penyeragaman kita sudah melakukan sosialisasi aturan ini kepada masyarakat. Untuk tahap awal dilaksanakan pada makam blok muslim. Bagi blok non muslim ada sedikit terkendala, namun kita sudah sosialisasikan. Setelah selesai seluruh blok makam muslim menggunakan rumput, maka blok non muslim pun harus diseragamkan,” jelas Nasmudin.

Bukan hanya di TPU Pondok Benda, Kata Nasmudin, makam di TPU lain juga menggunakan rumput. “Yang sudah seluruhnya di TPU Jelupang,” katanya. (YCR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Untuk ketiga kalinya, Kota Tangerang kembali raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih Penghargaan Swasti Saba Wistara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com