BREAKING NEWS
Wisata Ceria Anak Yatim DKM Al Hidayah

DKM Al Hidayah, Muharram Berbagi, Wisata Ceria Bersama Anak Yatim

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Selain puasa Tasua dan Asyura, menyantuni anak yatim adalah salah satu amalan sunah yang dianjurkan Nabiullah Muhammad Saw di bulan Muharram. Karena itu, sebagian besar umat Islam, khususnya di Indonesia pada bulan ini semaksimal mungkin berusah melaksanakan anjuran tersebut.

Salah satunya adalah, menyantuni anak yatim di bulan Muharram, tepatnya pada tanggal 10 Muharram, yang dikenal sebagai Hari Raya Anak Yatim atau Lebar Anak Yatim. Terkait  itu, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hidayah di Perumahan Graha Mas Serpong, menggelar kegiatan santunan anak yatim  dengan tema  “Muharram Berbagi, Wisata Ceria Bersama  Anak Yatim”.

Menurut Ketua DKM Masjid Al Hidayah, Budi Iswanto, kegiatan ini diadakan dalam rangka syi’ar Islam, yaitu memeriahkan pergantian tahun, 1 Muharram 1441 Hijriayah.

Iswanto pun menyampaikan bahwa sebelum berangkat ke lokasi wisata, 14 anak yatim yang sebagian besarnya adalah anak usia SD dan SMP itu, diminta untuk berkumpul  di Halaman Masjid Alhidaya di Perumahan Graha Mas Serpong, kelurahan Jelupang Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan , Minggu (8/9). 

“Selanjutnya mereka diberangkatkan ke lokasi wisata, dengan terlebih dahulu diadakan pelepasan dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Lukmanul Hakim,” kata Iswanto.

Lanjutnya, usai pelepasan dan doa bersama,  keempatbelas anak itu diberangkatkan ke TMII dengan menggunakan bus wista, yang  perjalananya dipimpin langsung oleh Ketua RW 012, Kelurahan Jelupang, Haji Anda Suhendra. 

Sementara di tempat yang sama, Ketua Bidang Kesejahteraan Umat DKM Al-Hidayah, Herman Susilo, menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan wisata ceria, yang dilaksanakan pengurus DKM Al-Hidayah, dimaksudkan selain memberikan rasa bahagia dan tambahan pengetahuan bagi anak-anak yatim, dengan kegiatan ini mereka akan mendapatkan pengalaman berhaga dan pengetahuan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk menjemput masa depan yang lebih cerah.

Mewakili DKM Al-Hidayah, Herman pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan wisata besama anak-anak yatim di lingkungannya tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan,  semoga kegiatan ini dapat diteruskan, dan dilaksanakan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Dia pun menjelaskan, bahwa waktu dekat DKM Al Hidayah juga akan melaksanakan santunan yatim bagi anak-anak yatim yang berada di luar perumahan Graha Mas Serpong, yaitu  pada akhir September 2019, yang diinisiasi oleh Majelis Ta’lim Al Hidayah. (H3n) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Untuk ketiga kalinya, Kota Tangerang kembali raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih Penghargaan Swasti Saba Wistara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com