BREAKING NEWS
Satpol PP gerebek Kostel di Tangsel

Sebuah Kostel di Tangsel disegel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kost Hotel ( Kostel ) Oyo Tekno Residence di Jalan Pondok Aries No.60, Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (11/9) disegel Satuan  Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel.

Bangunan yang semula merupakan kontrakan ini, ternyata sudah beralih fungsi menjadi Kostel . Lebih parahnya lagi, tempat ini telah dijadikan tempat mesum atau perzinahan oleh pasangan muda-mudi, yang dipergok sedang berada di dalam kamar Kostel tersebut.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Tangsel, Mursinah, penyegelan kontrakan yang beralih fungsi menjadi hotel ini dilakukan berdasarkan keluhan dan laporan dari masyarakat, serta laporan dari Rt /Rw dan Lurah setempat. 

“Izinnya ini kontrakan, dan tahun ini beralih fungsi jadi penginapan harian atau hotel bertarif 150 ribu rupiah, dengan kapasistas 30 kamar. Kita lalukan penyegelan dengan dasar keluhan dari masyarakat, dan keterangan lurah setempat bahwa bangunan ini sesungguhnya bukan komtrakan  tapi hotel. Hal ini juga dianggap telah melanggar Pasal 13F Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2015 tentang Bangunan dan Gedung,” terang Mursinah, Rabu (11/9). 

Tambah Mursinah, jika  pemilik ingin melakukan alih fungsi dari kontrakan menjadi hotel, maka harus melalui prosedur  baku, yang di proses melalui DPMTSP.

“Ini kan izinnya kontrakan tapi malah dialihfungsikan menjadi hotel,  alih fungsi ini dapat dikenakan sangsi pidana 3 bulan atau denda 50 juta rupiah. Mereka harus merubah izinnya dan tentu melalui prosedur yang berlaku,” jelasnya, 

Mursinah pun mengungkapkan bahwa saat pihaknya melakukan penyegelan, dan melakukan pengecekan ke kamar-kamar di Kostel tersebut, didapati  2 pasangan yang muda-mudi , dan 1 pasang suami istri yang beda di dalam kamar Kostel, ketiga pasangan kemudian dimintai keterangan lebih lanjut. 

“Sementara pasangan yang kita amankan akan kami periksa lebih lanju , ada tiga pasangan, satu pasangan adalah pasangan suami istri,” ungkapnya.

Sementara itu,  warga sekitar yaitu ibu Omah (50), dirinya mengaku merasa resah atas berdirinya Kostel di kampungnya, Ia juga sempat kaget saat petugas Satpol PP Kota Tangsel melakukan pengrebekan dan  penyegelan Kostel tersebut.

“Saya sebagai warga resah dengan banyaknya pasangan yang keluar masuk di kontrakan yang ternyata hotel itu , saya sempat kaget sekaligus senang dengan ditutupnya tempat ini. Lagian yang punya bukan orang sini mas,” kata wanita  paruh baya ini. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Festival Maulid 2019

Arief : Keberkahan Maulid jadi penyemangat membangun masyarakat berakhlakul karimah

Kota Tangerang, SAURA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar pawai budaya yang merupakan pembukaan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com