Satpol PP Tangsel gerebek tempat hiburan malam

Gerebek tempat hiburan malam, Satpol PP Tangsel sita ratusan botol miras

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggerebeg beberapa tempat hiburan malam dan kafé di Tangsel, Sabtu dini hari (21/9).

Menurut keterangan Kepala Satpol PP Tangsel, Mursinah dari penggerebekan di bbeberapa titik tersebut, pihaknya berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras), dan mengamankan beberapa orang wanita penghibur (PSK).

“Dari beberapa tempat hiburan malam mulai dari kawasan Serpong, lalu ke Pondok Aren, dan dilanjut ke kawasan Ciputat, Pamulang, Setu dan berakhir di Serpong, kami berhasil menyita ratusan botol miras dan mengamankan beberapa wanita penghibur,” terang Kasatpol PP Marsinah, Sabtu (21/ 9). 

Lanjut Mursinah, dirinya akan terus berupaya melakukan penertiban di tempat-tempat hiburan malam dan sejenisnya. “Ini merupakan upaya preventif dalam rangka penyelerasan salah satu point dari motto Tangsel yaitu religius,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Penyeledikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Al’fahri, menjelaskan dari penggerebekan pada Sabtu dini hari itu, ratusan botol miras telah disita, dan wanita 5 orang wanita penghibur telah diamankan. 

“Total ada 228 botol miras yang berhasil kami sita dari beberapa titik, kami juga telah mengamankan lima orang waanita penghibur yang saat ini sudah diserahkan ke Dinas Sosial  Tangsel,” paparnya.

Menurut Muksin, penggerebekan tersebut  didasarkan pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2012 tentang Kewisataan (Pariwisata), khususnya terhadap pelanggaran Pasal 22, Ayat 1, Huruf D, yaitu Jam Operasional, dan Pasal 5, Huruf A, terkait menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

“Mereka juga telah melanggar Perda No. 4 Tahun 2014 tentang Miras, yaitu pelanggaran terhadap Pasal 122, Ayat 2, yaitu:  Setiap orang atau badan dilarang memproduksi, mengedarkan serta memperdagangkan minuman beralkohol dan sejenisnya,” pungkas Muksin.  (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KR Diamankan Satresnarkoba Polres Pandeglang

Diduga edarkan obat-obatan terlarang, KR diamankan Satresnarkoba Polres Pandeglang

Pandeglang, SUARA TANGERANG – Satresnarkoba Polres Pandeglang berhasil mengamankan KR (19), pemuda asal Aceh di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com