BREAKING NEWS
Mahasiswa UIN Jakarta tolak RUU KUHP

Tolak revisi RUU KPK dan RUU KUHP, ribuan mahasiswa UIN Jakarta bergerak

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Ribuan mahasiswa Universitas Islam Negri (UIN) Jakarta hari ini, Selasa, 24 September 2019, menggelar aksi tolak revisi Rancangan Undang Undang  (RUU) KPK dan RUU KUHP  serta bebearpa  RUU lainnya, yang dinilai tidak pro rakyat.

Untuk diketahui, sebelum berangkat menuju gedung DPR/ MPR RI, Senayan, Jakarta, para mahasiswa dari Kampus Biru ini berkumpul di Jalan Ir.H. Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). 

Menurut Kordinator aksi Musti Arif berkumpulnya ribuan mahasiswa UIN Jakarta dari puluhan eleman atau organ mahasiswa se-Ciputat untuk mengikuti aksi demo mendesak DPR RI untuk membantalkan revisi beberapa  RUU yang rencananya akan sahkan.

“Kami di sini berkumpul dalam rangka mendesak DPR RI untuk membantalkan bukan lagi menunda atau pun mendelai RUU tapi sekali lagi untuk membatallan semua  RUU dinilai diskriminatif tersebut,” tegasnya.

Rezim saat ini adalah rezim ugal- ugalan rezim asal trobos tidak menggunakan aturan.

“Ini jelas rezim saat ini adalah rezim ugal-ugalan tidak tahu aturan dan tidak mengikut sertakan publik atau masyarakat  dalam membuat kebijakan- kebijakan,” teriaknya lantang. 

Ia juga berpendapat bahwa rezim saat ini melakukan dekladasi peradaban.  

“Bahwa kerja wakil rakyat hari ini sungguh mengecewakan, dengan adanya RUU KUHP,  kita di kekang,  DPR saat ini sungguh –sungguh telah melukai hati masyarakat dengan produk hukum yang dihasilkan bersama pemerintah,” terangnya.

“Indonesia ini negara merdeka, tetapi kita dikekang, dan ingin dikembalikan ke masa lalu, seperti di masa Orde Baru, yang refresif dan otoriter. Padahal saat ini adalah era milenial, era  pra point O,” paparnya.

Kurang lebih ada 1.230 mahasiswa yang akan berangkat ke Senayan, Jakarta untuk bersama sama melakukan aksi  di Gedung DPR RI memyuarakan aspirasi masyarakat. 

“Ada 1.230 mahasiswa menerobos dan membantalkan RUU tekad kami hari ini pakai bus motor dan memobilasasi. Ini kolektif sumbangan kami tidak ada kepentingan politik atau kepentingan elit, kami minta RUU ini dibatalkan, jika tidak maka kami akan menginap di sana,” pungkasnya. (H3n) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berlaku 1 Januari 2020, inilah tarif baru iuran BPJS Kesehatan

Jakarta, SUARA TANGERANG – Dengan pertimbangan untuk meningkatkan kualitas dan kesinambungan program jaminan kesehatan, pemerintah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com