BREAKING NEWS
Benyamin Davnie

Benyamin: Pentingnya ketahanan keluarga di era globalisasi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyampaikan, pentinya ketahanan keluarga di era globalisasi saat ini.Hal tesebut disampaikan Benyamin dalam seminar “Membangun Ketahanan Keluarga Islami dalam Menghadapi Era Globallisasi” yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel di Aula Kecamatan Ciputat, Selasa (24/9) kemarin.

Menurut Benyamin ada beberapa faktor yang harus diperhatikan sebuah keluarga agar bisa kuat dan bertahan di era industri 4.0 saat ini. Diantaranya adalah, ketahanan agama, ekonomi, mental psikologis, sosial, dan nilai-nilai spiritual.

“Jika faktor-faktor ketahanan keluarga ini ada, maka apapun perubahan zamannya keluarga akan kuat dan tidak akan goyah,” kata pria yang akrab disapa Pak Ben ini.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak menegaskan bahwa  tanggung jawab keluarga adalah melindungi anggota keluarga dari ancaman ekonomi dan globalisasi, serta sebagai tempat pertama anak mengenal nilai keagamaan.

“Keluarga juga merupakan pusat rekreasi bagi anggota keluarga, selain sebagai tempat bersemainya kasih sayang, empati, dan kepedulian,” ujarnya.

Dan, dari sudut pandang agama, Ketua MUI Kota Tangsel, KH. Saidih mengatakan, ada lima peran keluarga dalam Islam yang harus diperhatikan keluarga muslim. Pertama, menanamkan ajaran Islam. Kedua, memberikan rasa tenang. Ketiga, menjaga dari siksa api neraka. Keempat, menjaga kemuliaan dan wibawa manusia. Kelima, melanjutkan keturunan dan memperoleh keberkahan. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Untuk ketiga kalinya, Kota Tangerang kembali raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih Penghargaan Swasti Saba Wistara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com