BREAKING NEWS
Irfan Santoso

SIPINTAS, program layanan PPID Diskominfo Kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGRANG –  Dalam rangka meningkatkan pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel membuat program Sistem Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Kota Tangerang Selatan (SIPINTAS).

Program SIPINTAS tersebut disampaikan dalam bimbingan teknis layanan PPID pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangsel, yang secara langsung dibuka Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Aula Lantai 4, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Senin (30/9) kemarin.

Ketua panitia sekaligus Kepala Bidang Humas dan Pengelolaan Informasi pada Diskominfo Kota Tangsel, Irfan Santoso, mengatakan, adanya SIPINTAS ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan PPID di Kota Tangsel. “Kita ingin meningkatkan kapabilitas, kemampuan atau skill dari PPID di OPD Masing-masing,”ungkap Irfan.

Dalam bimtek ini, Kominfo mengundang sebanyak 38 OPD yang ada di lingkup Pemkot Tangsel. Irfan menjelaskan, selain meningkatkan kemampuan PPID dalam mengaplikasikan program SIPINTAS, bimtek ini pun bertujuan untuk mensosialisasi Perwal, Kepwal PPID yang telah dibuat pada Agustus kemarin.

SIPINTAS ini merupakan program layanan, untuk meningkatkan PPID Tangsel, didalamnya terdapat Perwal, Kepwal, informasi publik yang dikecualikan, serta website berbasis mobile yang bisa diakses oleh siapa saja melalui e-ppid.tangerangselatankota.go.id

“Website berbasis mobile ini dibuat, agar masyaakat dapat mengakses lebih mudah informasi yang diperlukan, masyarakat juga bisa mendownload program atau informasi yang tersaji dalam web tersebut, “ungkapnya.

Tidak hanya website saja yang mobile, namun dalam rangka meningkatkan pelayanan PPID, Kominfo membuat ruang pelayanan yang letaknya berada di gedung 3 Puspemkot Tangsel.

“Ruang pelayanan pengaduan atau PPID ini bisa diakses oleh siapapun, dan ada petugas yang berjaga setiap harinya, ruang pelayanan ini di buat senyaman mungkin, bagi masyarakat atau PPID Pembantu ingin melakukan diskusi atau menyampaikan sesuatu pengaduan, bisa datang langsung ke ruang layanan yang buka pada Pukul 08.00 hingga 16.00 wib, di hari Senin hingga Jumat,”jelasnya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Untuk ketiga kalinya, Kota Tangerang kembali raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih Penghargaan Swasti Saba Wistara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com