BREAKING NEWS

Besok, Gramedia Science Day 2019 kembali digelar

Jakarta, SUARA TANGERANG – Gramedia Science Day 2019 akan kembali digelar pada Sabtu (02/11) besok di Mall @Alam Sutera. Bekerja sama dengan Hello Panda, BTN dan X-com acara sains ini memiliki model pendidikan informal berbasis kompetisi namun tetap dikemas dalam nuansa yang menyenangkan.

Menurut Public Relations Manager Gramedia, Rezza Patria Wibowo, Gramedia Science Day 2019 bertujuan untuk menumbuhkembangkan kreativitas maupun inovasi anak melalui permainan sains.

Lanjutnya, Gramedia Sains Day pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 lalu, dan telah menjadi agenda rutin Gramedia.

“Dalam perhelatannya, GSD 2019 akan melibatkan 200 tim murid SD kelas 4-6 (1 tim terdiri dari 3 orang), ratusan mahasiswa pendamping kelompok, dan jajaran orang tua, guru, maupun pengunjung umum. Fokus utama kegiatan dalam Gramedia Science Day melingkupi Social Emotional Aspect, Physical Aspect Individu, dan Intellectual Aspect Individu,” jelas Rezza, dalam siaran pers yang diterima redaksi suaratangerang.com, Kamis sore, (30/10).

Rezza pun menyampaikan bahwa, acara yang akan berlangsung dalam 1 (satu) hari, mulai pukul 07:00 s.d. 16:00 ini berisi beberapa agenda seperti; Theory Science, Experiment Science, Presentation, Entertainment, dan Parents Talkshow. Adapun biaya pendaftaran bagi setiap peserta adalah Rp.250.000,-/tim, dan masing-masing akan mendapatkan 3 pcs Kaos, Tas, Snack, Makan Siang, dan 1 pcs buku acuan teori Gramedia Science Day 2019.  

Tim yang menjadi pemenang dalam Gramedia Science Day 2019 akan mendapatkan piala, sertifikat, hadiah hiburan dan uang tunai masing-masing Rp. 5.000.000 untuk Juara 1 Rp. 4.000.000 untuk Juara 2, dan Rp.3.500.000,- untuk juara 3. Serta untuk juara Harapan 1 – 3 akan mendapatkan uang tunai senilai Rp.1.000.000, piala, dan hadiah hiburan. Selain itu akan ada Juara Peserta Terbaik yang akan mendapatkan uang tunai senilai Rp.500.000,- dan piala.

“Gramedia Science Day 2019 akan dibuka oleh Director PT Gramedia Asri Media. Melalui kegiatan ini Gramedia ingin menghidupkan generasi baru yang memiliki kecintaan terhadap sains dan ilmu pengetahuan sehingga anak-anak dapat menjadi generasi pencipta, bukan hanya generasi pengguna dan pengikut,” pungkas Rezza. (1st).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BlueVoyant perluas kegiatan operasional ke Filipina dan jalin kemitraan penting

New York, SUARA TANGERANG — BlueVoyant, perusahaan keamanan siber yang berorientasi pada alat ukur (analytics) dengan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com