BREAKING NEWS

Hari ini, Pilkades serentak di Tangerang dilaksanakan, ribuan pasukan pengamanan diturunkan

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG  – Hari ini, Minggu, 1 Desember 2019, kurang lebih sekitar 153 Desa di Kabupaten Tangerang akan melakukan pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Untuk itu, pihak kepolisian setempat akan menurunkan ribuan pasukan pengamanan di 153 Desa, di seluruh wilayah yang dikenal dengan julukan ‘kota benteng’ ini.

Menurut Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi,  2.692 pasukan pengamanan Pilkades yang diturunkan dalam pengamanan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut, berasal dari gabungan anggota Polri, TNI, dan Pol PP.  

“Ini merupakan keseriusan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang dalam menjaga dan mensukseskan keberlangsungan Pilkades yang secara serentak dilakukan pada Minggu, 1 Desember 2019,” kata AKBP Ade saat menggelar pasukan di Lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/11) kemarin.

“Kami intruksikan kepada anggota agar melakukan pengamanan dengan humanis, dan para anggota, saya perintahkan agar tidak membawa senpi (senjata api) pada saat pengamanan, kita kedepankan sikap yang ramah akan tetapi anggota anti hura-hara kami siapkan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Ia pun berharap, proses demokrasi di desa bisa berlangsung aman, lancar dan kondusif, tidak ada hal yang menciderai prosesnya tersebut. Pihaknya pun akan maksimal dalam melakukan pengamanan tersebut hingga semuanya tuntas.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli yang memimpin langsung gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak kemarin, mengatakan, pasukan pengamanan ini akan dikirim langsung ke TPS dalam pengamanan Pilkades berlangsung dan juga melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam keamanan Pilkades.

“Mudah-mudahan semuanya ini bisa berjalan dengan aman, dan 153 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak insha Allah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, mulai dari panitia tingkat desa, panitia kecamatan, panitia tingkat kabupaten, dan semua pihak,” kata H Mad Romli.

H Mad Romli meminta masyarakat di desa agar tolong bantu pihak pemerintah dan aparat supaya proses pemilihan bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif, dan sampai saat ini kerjasama masyarakat dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten khususnya dengan Kapolres Tigaraksa, Kapolres Metro Tangerang, Kapolres Tangsel dan Dandim berjalan baik.

“Kepada masyarakat, supaya persiapan yang sudah diagendakan oleh pemerintah daerah dari tahapan kegiatan yang sudah diagendakan oleh panitia tingkat desa ini tolong dibantu. Ikut bertanggung jawab sama-sama karena kita akan memilih figur pimpinan di tingkat desa yang bisa membawa masyarakat lebih baik lagi,” beber Wabup Mad Romli.

H Mad Romli juga berpesan agar semua ikut menjaga mengamankan proses demokrasi ini, Ia pun yakin masyarakat juga sama pemikirannya dengan pemerintah daerah, ingin menjaga dan mensukseskan Pilkades serentak tersebut. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awan Kurniawan pertimbangkan ikut konvensi calon wali kota Tangsel melalui PSI

Tangerang, SUARA TANGERANG – Rencananya pilkada serentak tahun 2020 akan dilaksanakan di 270 daerah dengan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com