Bupati A Zaki Iskandar resmi lantik 153 Kades terpilih

Tangerang, SUARA TANGERANG  — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melantik 153 Kepala Desa hasil Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang 2019 yang berlangsung beberapa waktu lalu. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Rabu (11/12) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Ahmed Zaki Isksndar mengatakan bahwa Kades harus bisa berperan aktif dalam memajukan desanya dan yang paling terpenting adalah dapat merangkul semua golongan, jangan sampai ada yang tidak dirangkul, dan kini saatnya untuk berrekonsiliasi setelah kontestasi Pilkades berakhir.

“Pelantikan semula direncanakan pada 17 Desember, tapi dimajukan karena semua proses tahapann Pilkades dianggap sudah selesai dan tidak ada hal yang menghambat, makanya dipercepat pelantikannya pada 11 Desember,” Tutur Zaki.

Harapan Zaki dengan dilantiknya 153 Kades yang baru ini bisa membuat desa semakin maju, dan Kades terpilih diingatkan juga oleh Zaki untuk jangan coba-coba melakukan korupsi ‘Alokasi Dana Desa’ karena itu semua dipantau dari kabupaten sampai pusat.

Zaki pun mengingatkan jika terbuksi melakukan korupsi maka, dirinya tidak segan-segan akan mendorong pihak penegak hukum untuk  melakukan tindakan hukum atas pelanggaran dan atau korupsi yang dilakukan Kades yang coba-coba melakukan korupsi.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades secara serentak pada 153 desa di Kabupaten Tangerang yang belum lama usai, telah melahirkan para pemimpin desa yang akan menjabat selama 6 tahun, dan para Kades tersebut diharapkan mampu menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten.

“Alhamdulillah proses tahapan Pilkades Serentak sudah usai dan melahirkan pimpinan desa yang akan membangun desanya, dan juga saya ucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak terutama TNI dan Polri yang telah membantu Pemda dalam mengamankan Pilkades Serentak sehingga dapat berlangsung dengan aman, damai dan terkendali sampai dengan pelantikan hari ini,” kata Moch Maesyal Rasyid.

Moch Maesyal Rasyid juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia dan pengawas Pilkades yang sudah bekerja keras sehingga pesta demokrasi di tingkat desa ini bisa berjalan sukses dan lancar.

“Harapannya, semoga para kades yang dihasilkan lewat pemilihan langsung oleh masyarakat ini bisa amanah dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Rasyid. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dukungan untuk Benyamin Davnie di Pilwalkot Tangsel mulai mengalir

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pasca ditetapkan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com