App Annie posisikan Likee dari BIGO sebagai aplikasi No.1 yang “tumbuh pesat” pada 2019

Jakarta, SUARA TANGERANG – Likee, platform kreasi video pendek berskala global buatan BIGO Technology Pte. Ltd, menjadi aplikasi No. 1 yang “tumbuh pesat” (breakout app) pada 2019, menurut laporan App Annie tentang tren aplikasi.

Tahun ini, App Annie merilis kategori aplikasi baru yang disebut dengan “breakout” apps of the year. Sederet aplikasi tersebut mengalami pertumbuhan absolut terbesar dalam jumlah unduhan atau nilai belanja yang dilakukan konsumen dari 2018-2019.

Di seluruh dunia, jajaran aplikasi non-game yang paling banyak diunduh relatif sama pada 2019. Hanya ada satu pendatang baru yang masuk ke dalam daftar aplikasi dengan unduhan terbanyak ini—Likee, menduduki peringkat No. 7, tampil sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh pada 2019.

Dengan kemunculan teknologi digital, aplikasi menjadi salah satu topik diskusi terhangat. Seperti tren lain yang berubah-ubah sejalan perkembangan perilaku orang, aplikasi juga mengalaminya. Likee merupakan salah satu aplikasi yang mendapat perhatian luas pada 2019.

Likee, buatan BIGO Technology Pte. Ltd, ialah platform kreasi video pendek yang berskala global, serta memiliki perangkat pengambilan dan penyuntingan gambar yang mutakhir. MAU Likee melampaui 100,2 juta pada Triwulan III-2019.

Ada begitu banyak aplikasi yang dipasang dan dipakai orang pada ponsel pintar demi memenuhi berbagai kebutuhan digital mereka. Daftar yang dirilis App Annie menunjukkan, masih banyak aplikasi yang hadir pada tahun depan, termasuk Likee sebagai Aplikasi No.1. Lebih lagi, sebagai breakout app No.1, Likee telah giat bekerja sama dengan bintang-bintang Indonesia dalam kegiatan aktivasi yang biasanya dilakukan pada hari besar lokal.

Baru-baru ini, Likee berkolaborasi dengan “Keluarga Onsu”, yakni keluarga Ruben Onsu yang terdiri atas istrinya Sarwendah, serta ketiga anaknya Betrand, Thalia dan Thania, dalam lomba #HariIbunda yang memperingati Hari Ibu. Dengan lagu “Ibunda” yang dinyanyikan Sarwendah, lomba ini ingin mengungkapkan kasih dan perhatian kepada ibu. Hingga kini, lomba #HariIbunda telah disaksikan 5,78 juta penonton. Sebagai aplikasi kreasi video pendek, Likee kerap menjadi wadah bagi para penyanyi untuk mempromosikan lagu-lagu mereka lewat lomba menarik.

Dengan begitu banyak aplikasi, daftar versi App Annie menunjukkan ada lebih banyak Aplikasi yang kelak hadir pada tahun depan, termasuk Likee sebagai aplikasi No. 1 dalam peringkat The Most Breakout Apps pada 2019. Likee ingin mempermudah siapa pun untuk membuat berbagai video menarik dan merekam momen-momen yang penuh kenangan.

Sumber : PRNewswire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MNC Platinum Club

Peringati Harpelnas, MNC Vision dan MNC Play luncurkan loyalty program Platinum Club

Jakarta, SUARA TANGERRAN – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), MNC Vision, pionir TV berlangganan terkemuka ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com