Tahun 2019, 4990 PJU terpasang di 234 jalan lingkungan Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah membangun 4990 Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang tahun 2019.

Kabid PJU dan Pemakaman Muhamad Saleh Musa mengatakan, pada tahun 2019 fokus pembangunan 4990 PJU yang keseluruhannya berada di jalan lingkungan.

“Pembangunan PJU berada di 234 lokasi jalan lingkungan tersebar di tujuh kecamatan Kota Tangerang Selatan, ” kata Saleh.

Saleh menjelaskan, pada tahun 2019 terealisasi di APBD murni 169 lokasi jalan lingkungan, sedangkan 65 lokasi jalan lingkungan terealisasi di APBD Perubahan.

Berdasarkan data pembangunan PJU tahun 2019, Kecamatan Ciputat 30 lokasi, Kecamatan Ciputat Timur 25 lokasi, Kecamatan Pamulang 40 lokasi, Kecamatan Pondok Aren 56 lokasi, Kecamatan Serpong 31 lokasi, Kecamatan Serpong Utara 23 lokasi dan Kecamatan Setu 29 lokasi.

“Secara tahapan setelah pembangunan PJU di jalan arteri, jalan kolektor dan jalan lokal maka kita fokus pembangunan di jalan lingkungan yang sudah dimulai dari tahun 2017, ” jelas Saleh.

Lebih lanjut, Saleh mengatakan pembangunan PJU diusulkan dari masyarakat melalui musrenbang, reses dewan maupun secara langsung. Namun, dari dilakukan survey terlebih dahulu. “Usulan masyarakat akan disurvey terjun ke lapangan agar bisa menentukan perencanaan, misal usulan 30 setelah didata cukup 20 dengan alasan pertimbangan antara tiang satu ke tiang yang lain berjarak 35-40 meter jika panjang 700 meter maka dibangun 20 atau mengikuti tiang listrik yang ada.

Saleh berharap masyarakat bisa menikmati wilayahnya sudah terang dengan terpasangnya PJU.

“Masyarakat diharapkan dapat menjaga PJU yang sudah terpasang. Jika ada kerusakan segera laporkan,” pesan Saleh.

Saleh berkeinginan Kota Tangsel terang dan indah di malam hari. Demi mencapai tujuan tersebut maka secara bertahap setelah di jalan lingkungan maka akan di pasang PJU di jalan setapak, selain itu juga akan dipasang lampu hias. (YCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ribuan warga hadiri ‘Tangerang Bersalawat’ di Masjid Raya Al-A’zhom

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang ke-27, Pemerintah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com