Bantu korban banjir Lebak, Satpol PP Tangsel kirim 16 orang tim rescue

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Banjir bandang yang terjadi beberpa hari lalu di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, telah membuat beberapa titik terdampak banjir terisolasi, diantaranya adalah terisolasinya kampung Somang Lebak dengan kampung Taganjing, Desa Suka Jaya serta kampung Somang dengan kampung Nagrok Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Hal ini terjadi karena 2 jembatan yang menghubungkan kampung-kampung tersebut  hancur diterjang deras air sungai Ciberang dari gunung Julang Desa Lebak Gedong.

Mendengar informasi tersebut, Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menurunkan tim rescue sebanyak 16 orang untuk membantu membersihkan lokasi bencana banjir dan juga membantu evakuasi warga  yang terisolasi di kampung Somang melalui kampung Taganjing Desa Suka Jaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak menggunakan perahu karet.

Ketua Posko Tim Rescue Teknis Satpol PP Kota Tangsel Muhsin mengatakan, setelah mendapatkan informasi banjir di Lebak yang menyebabkan warga terisolasi, maka Satpol PP tergerak untuk menurunkan tim rescue sebanyak 16 orang.

“Sejak Kamis malam sampai sekarang tim rescue masih membantu korban, ” kata Muhsin dalam keterangan pers yang dikirim melalui pesan singkat kepada Redaksi suaratangerang.com, Rabu (8/1).

Muhsin menjelaskan, tugas tim recue membantu evakuasi warga dalam aktifitas di kampung  Somang ke kampung Taganjing, dan dari BNI mengevakuasi dari kampung Somang ke kampung Nagrok Desa Sukarame. 

“Mengatasi permasalahan terisolasi kampung tersebut, Satpol PP membuat perahu drum dan flying fox untuk membantu warga. Hal ini dilakukan karena belum adanya bantuan perahu karet pengganti di lokasi tersebut dikarenakan tim akan meninggalkan lokasi ” jelas Muhsin.

Terkait kebutuhan makan dan minum untuk warga disediakan 2 dapur umum untuk kedua desa tersebut. (YCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sachrudin : Pemkot Tangerang selalu dukung kegiatan keagamaan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com