Gakkumdu Bawaslu Tangsel

Punya Sekretariat Sentra Gakkumdu, Bawaslu Tangsel siap terima laporan 1×24 jam

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel ) kini memiliki sekretariat sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) beralamat di Jalan Supril Blok H2 No 19 Rt 001 Rw 005 BSD Sektor 1-4, Serpong, Tangsel.

Sentra Gakkumdu terdiri dari Bawaslu Tangsel, Polres Tangsel, Kejari Tangsel akan menerima laporan pengaduan terkait pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tangsel tahun 2020.

Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep mengatakan di sekretariat ini pihaknya akan menerima laporan dari masyarakat terkait pilkada.

“Kita siap 1X24 jam terima laporan, ” kata Acep saat peresmian sekretariat Sentra Gakkumdu, Jum’at (13/3).

Acep mengucapkan terima kasih kepada ibu Airin yang telah memfasilitasi penyelenggaraan Pilwalkot Tangsel 2020 untuk Bawaslu.

“Pemerintah kota Tangsel telah membackup full anggaran penyelenggaraan pembiayaan. Pengajuan anggaran dari Bawaslu Rp 12,9 milyar tanpa dikurangi langsung disetujui,” katanya.

Sedangkan, Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Petallolo mengatakan dengan adanya sekretariat sentra Gakkumdu akan semakin meningkatkan kinerja penanganan pelenggaran.

“Hasil-hasil penanganan pelanggaran itu akan semakin baik dan tidak perlu ada kekhawatiran jika dibawa ke Mahkamah Konstitusi sebagai alat bukti perselisihan hasil,” jelas Ratna.

Ratna berpesan dua hal kepada penyelenggara pemilu yaitu harus profesional dan menjaga integritas.

“Penyelenggara pemilu harus terus berupaya meningkatkan kemampuan pengetahuan, keterampilan di dalam melakukan pencegahan, pengawasan dan penanganan pelanggaran serta menjaga kepercayaan publik,” pesannya. (YCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Parpol Non Parlemen di Tangsel

Peroleh puluhan ribu suara di Pileg 2019, 7 Parpol deklarasi Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Partai politik (parpol) peserta pemilu legislatif (pileg) 2019 yang tidak ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com