TMRW jadi tolok ukur bagi kesuksesan bank digital di seluruh dunia

Singapura, SUARA TANGERANG – TMRW by UOB, mobile-only bank pertama bagi generasi digital di ASEAN, mengalami peningkatan interaksi nasabah (customer engagement), sebagai salah satu tolok ukur kesuksesan, sebesar empat kali lipat sejak diluncurkan tahun lalu. Interaksi nasabah merupakan penggerak yang sangat berpengaruh dalam memperluas basis nasabah TMRW, karena lebih dari dua per tiga nasabah baru TMRW berasal dari rekomendasi kepuasan nasabah TMRW sendiri.

TMRW memanfaatkan model bisnis berbasis data terkini yang unik untuk mempererat hubungan dari setiap interaksi dengan nasabah. Melalui pengetahuan mendalam dari setiap transaksi, TMRW mampu memberikan layanan, percakapan dan memperkirakan kebutuhan nasabah sesuai dengan preferensi mereka. Setiap fitur TMRW dirancang khusus agar sesuai dan bermanfaat bagi nasabah sehingga nasabah tertarik untuk berinteraksi lebih sering.  

Mobile-only bank di ASEAN ini juga berfokus memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah agar mereka bersedia merekomendasikan layanan TMRW. Hal ini dilakukan agar pertumbuhan nasabah dapat meningkat secara organik. Upaya tersebut menghasilkan Net Promoter Score (NPS)[1] TMRW, sebuah tolok ukur industri untuk mengukur loyalitas dan kepuasan nasabah, yang naik empat kali lipat pada kuartal ke-empat 2019.

Natee Srirussamee, Head of Retail Digital, UOB (Thailand) mengatakan, “Aspirasi dari TMRW adalah ingin menjadi bank digital yang paling interaktif di dunia, melalui personalisasi dan pengalaman nasabah yang interaktif. Untuk membuat TMRW menjadi lebih intuitif, transparan dan menarik, kami menggabungkan pengetahuan dan masukan nasabah, serta melibatkan mereka secara langsung dalam proses kreatif. Strategi peluncuran kami berfokus untuk memberikan kepuasan bagi nasabah, sehingga bisnis kami dapat berkembang berkat rekomendasi mereka.”

TMRW – dirancang bagi nasabah, untuk  selalu relevan

TMRW terus beradaptasi dan melakukan peningkatan fitur  demi memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah. Pada bulan November 2019, TMRW menjadi perbankan pertama yang menggunakan pemindaian wajah (facial recognition) agar proses pembukaan rekening dapat dilakukan lebih lancar. Selain itu, berbagai informasi interaktif di dalam aplikasi mobile, membantu nasabah memonitor dan membandingkan pola pengeluaran mereka dari waktu ke waktu. Selain itu user interface yang selalu terbarukan, memudahkan nasabah dalam melakukan monitoring terhadap penggunaan kartu kredit setiap saat.

“Pada saat menciptakan TMRW, kami merancangnya agar menjadi sigap dan responsif. Artinya, kami dapat melakukan peningkatan secara cepat, dan selalu menyesuaikan dengan kebutuhan dan ekspektasi nasabah terhadap layanan digital yang terus berubah. Dalam setiap pembaruan terhadap aplikasi mobile, kami melihat adanya korelasi dengan peningkatan nilai NPS dan interaksi nasabah,” jelas Natee.

Memanfaatkan momentum untuk lebih dekat kepada nasabah

Untuk terus memberikan layanan terbaik serta solusi dan layanan pada area-area yang mempengaruhi hidup mereka, TMRW akan memperluas ekosistem kemitraan untuk memberikan berbagai manfaat penawaran kuliner, belanja, gaya hidup dan hiburan.

TMRW juga akan meluncurkan program beta testing bagi para peserta untuk menguji coba dan memberikan masukan terhadap setiap fitur baru TMRW yang akan diluncurkan secara luas. Fitur baru yang akan diuji pertama adalah “monitoring pengeluaran secara langsung” (real-time expense tracking), inovasi pertama di ASEAN untuk membantu nasabah melakukan monitoring terhadap pengeluaran berdasarkan kategori pilihan, serta memberikan peringatan apabila pengeluaran berada di atas batas yang ditentukan.  

TMRW juga akan meluncurkan inisiatif baru yaitu  “Creator of TMRW“, untuk membantu para generasi digital di Thailand mempelajari cara membuat konten online mereka sendiri. Inisiatif yang berlangsung mulai Maret hingga Juni 2020, bertujuan memberikan pengetahuan dan berbagai teknik melalui lokakarya dari sejumlah kreator konten ternama di Thailand, termasuk Codie, M Khajorn, Fuanglada, Golf Was Here, serta Gong The Cloud.

Sejak diluncurkan pada Maret 2019, TMRW telah memperoleh pengakuan sebagai pelopor bank digital, baik di Thailand maupun di dunia. TMRW telah meraih 10 penghargaan industri selama tahun 2019 yang mencerminkan berbagai tonggak pencapaian penting industri di beberapa bidang seperti autentikasi biometrik, interaksi nasabah, serta kecerdasan buatan (AI) interaktif yang dikembangkan berdasarkan data transaksi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:
Situs web TMRW diwww.tmrwbyuob.comLaman Facebook TMRW di www.facebook.com/tmrwthailand/

Tentang United Overseas Bank

United Overseas Bank Limited (UOB) merupakan bank terdepan di Asia yang memiliki jaringan global di lebih dari 500 representatif di 19 negara dan teritori di Asia Pasifik, Eropa dan Amerika Utara. Sejak didirikan pada 1935, UOB telah tumbuh secara organik dan melalui serangkaian proses akuisisi strategis. UOB memiliki rating tinggi sebagai salah satu bank terdepan di dunia: Aa1 oleh Moody’s dan AA- oleh Standard & Poor’s juga Fitch Ratings.  Di Asia, UOB beroperasi melalui kantor pusat di Singapura dan serta anak perusahaan di China, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam serta kantor cabang dan perwakilan di seluruh wilayah.

Selama lebih dari delapan dekade, dari generasi ke generasi staf UOB telah mempertahankan semangat kewirausahaan, fokus pada pembentukan nilai berjangka panjang dan komitmen yang tidak tergoyahkan untuk melakukan apa yang benar untuk nasabah dan kolega kami.

UOB berdedikasi menjadi penyedia jasa finansial yang bertanggung jawab dan berkomitmen untuk membawa perubahan dalam kehidupan berbagai pihak yang berhubungan dengan mereka dan dalam komunitas di mana mereka beroperasi. Sebagaimana UOB berdedikasi untuk membantu para nasabah untuk mengatur finansial mereka dengan bijak dan menumbuhkan bisnis mereka, UOB dengan teguh mendukung pengembangan sosial, terutama melalui bidang seni, anak-anak dan pendidikan.

Logo – https://photos.prnasia.com/prnh/20200311/2746765-1LOGO?lang=0

Tautan terkait:

www.uobgroup.com

Sumber : PRNewswire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bongkar permainan harga gula, Mendag ancam cabut izin usaha distributor gula yang naka

Malang, SUARA TANGERANG – Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com