Cegah corona, Pemkot Tangsel semprot cairan disinfektan di area rumah makan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Untuk mencegah penyebaran coronavirus disease atau covid-19 di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel)  Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangsel  kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik keramain di Tangsel.

Kali ini, penyemprotan dilakukan di Rumah Makan Bandar Djakarta dan Rumah Makan Pangeran di wilayah Serpong Utara.  Alasannya, karena kedua tempat tersebut ramai dikunjungi warga masyarakat.

Menurut Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, penyemprotan di sejumlah titik keramaian di kota ini, tidak terkecuali di area rumah makan, bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.  

“Selain di rumah makan, kami akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi lainnya yang menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat,  seperti di taman bermain dan area publik lainnya,” kata Benyamin, Senin (23/3).

Benyamin kemudian menuturkan,  bahwa Pemkot Tangsel saat ini masih memerlukan tambahan alat penyemprotan cairan disinfektan. Karena alat penyemprotan yang ada jumlah sangat terbatas.

“Saat ini kita memang kesulitan untuk mencari alat semprotnya, kita masih perlu lagi tambahan. Sekarang baru ada 13, semuanya dimiliki oleh dinas kesehatan, dan dinas lingkungan hidup,” ungkapnya.

Menurut Benyamin, pihaknya akan menambah alat penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 50 sampai 100 lagi, jumlahnya akan disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang digeser untuk keperluan penanganan wabah corona.

“Asal ada alatnya dan banyak itu bagus, karena dari Pemkot sudah ada penyesuaian anggaran yang bisa dibelanjakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tangsel dengan penanganan status tanggap darurat ini,” pungkasnya. (1ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT Bhayangkara yang ke-74, A Zaki Iskandar apresiasi kinerja Kepolisian RI di masa pandemi

HUT Bhayangkara yang ke-74, Ahmed Zaki Iskandar apresiasi kinerja Kepolisian RI di masa pandemi

Tangerang, SUARA TANGRANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bahwa selama masa pandemi COVID-19 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com