Dua hari berturut-turut, akan ada penyemprotan disinfektan di Sukadiri

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Sukadiri terlihat serius melakukan rangkaian kegiatan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Beberapa hari sebelumnya, Camat Sukadiri, Yandri Permana,S.STP bersama unsur Muspika Kecamatan Sukadiri telah melakukan sosialisasi gerakan ‘social distancing’ yang menganjurkan warga masyarakat di wilayahnya untuk tetap tinggal di rumah, menjaga jarak dan menunda berbagai kegiatan keramaian yang berpontensi terjadinya penularan virus dari satu individu ke individu lainnya.

Dan, sebagai kelanjutan dari sosialisasi social distancing tersebut, Camat Yandiri Permana bersama jajarannya dan unsur Muspika melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat yang biasanya dikunjungi oleh orang banyak, seperti di kantor pelayanan masyarakat, sekolah, dan tempat ibadah.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini akan kami lanjutkan  hingga dua hari kedepan, terutama penyemprotan  di kantor-kantor pemerintah, seperti kantor kecamatan, kelurahan, dan tempat pelayanan publik lainnya, termasuk sekolah dan rumah ibaha, “ kata Yandi kepada suaratangerang.com, Senin (23/3).

Penyemprotan ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran coronavirus disease atau covid-19 yang kian massif dan mengerikan.

“Untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid -19 ini, kami juga menganjurkan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, seperti mengkonsumsi makan yang bergizi, cuci tangan setiap 5 menit sekali, berdiam diri di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak, jaga jarak minimal 1,5 meter saat berada di tempat-tempat umum,” beber Yandri.

Untuk diketahui, kegiatan penyemprotan cairin disinfektan di wilayah Sukadiri ini, juga didukung oleh tokoh masyarakat setempat, Polsek Mauk, Koramil Mauk dan stakeholder lainnya. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilar ajak kalangan muda Tangsel bantu tangani Covid-19

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Prihatin dengan wabah virus Corona atau Covid-19 melanda Indonesia khususnya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com