BREAKING NEWS
Adriansyah

Adriansyah, 10 tahun menderita Hidrosefalus belum ada perhatian Pemerintah

Tangerang, SUARA TANGERANG –  Sepuluh tahun menderita penyakit Hidrosefalus, Ardhiansyah (10) warga Kampung Geleong, Margasari, Rt. 01 Rw 04, Kecamatan, Karawaci, Kota Tangerang belum ada perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Dari pantauan suaratangerang.com di lapangan, putra pasangan Kuswandi dan Rina ini hanya bisa terbaring di tempat tidurnya yang terbilang cukup sempit itu. Ia tidak bisa duduk begitu pun juga berdiri.

“Anak saya, menderita penyakit ini sejak lahir, sudah dioperasi di Rumah Sakit Kabupaten Tangerang waktu dia masih berusia 3 bulan. Untuk lanjutan operasi kami tidak punya biaya, ” tutur orang tua Ardiansyah, Rina Kusrina saat ditemui di tempat tinggalnya, Senin (18/9).

Rina pun menambahkan, kalau sampai saat ini pihak Pemerintah belum pernah memberikan bantuan kepada anaknya. Bahkan, menanyakan kondisi Ardhiansyah pun belum pernah.

“Pihak Kelurahan dan Kecamatan belum pernah kesini Mas. Saya tidak tau, apakah mereka sudah tau apa belum, kalau anak saya sakit seperti ini. Padahal, Puskesmas sudah mengetahuinya,” imbuh Rina.

Sementara itu, Eva seroang petugas kesehatan bagian gizi Puskesmas Bugel membenarkan bahwa pihak Puskesmas telah mengetahui kondisi Ardhiansyah. Bahkan, dirinya mengaku sering kali memberikan arahan kepada orang tua Ardhiansyah untuk berobat ke RSU Kota Tangerang.

” Saya sudah arahkan beliau untuk ke Rumah Sakit, tapi orang tua merasa keberatan karena tidak memiliki biaya,” ujarnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini pihak orang tua Ardhiansyah juga belum memiliki kartu BPJS. Kata dia, orangtua telah mengurus tapi belum jadi.

“Orang tua saat ini sedang mengurus BPJS, padahal sudah cukup lama. Saya juga bingung dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan. Apa sih kendalanya bikin BPJS sampe lama begini,” tanyanya. (H3n/Fwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin Panti Sosial

KUE APEM, Airin: Jangan pernah menyerah apabila gagal membuka usaha

Setu, SUARA TANGERANG  – “Jangan pernah menyerah apabila gagal dalam membuka usaha. Harus tetap semangat,” ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com