BREAKING NEWS
Balita 3 tahun meninggal karena jatuh

Afkar, akhirnya tewas setelah terjatuh dari lantai 3 SDN 4 Ciputat Tangsel

Ciputat, SUARA TANGERANG –  Duka mendalam kini tengah menyelimuti keluarga almarhum Afkar, balita usia 3 tahun yang terjatuh dari lantai 3 Gedung SD Negeri 4 Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan akhirnya tewas, Senin (14/8).

Sebelumnya,  sesaat setelah Afkar terjatuh, pada Sabut (12/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sarih Asih, Jalan Sasak Tinggi No. 3, Ciputat, Tangsel.

Saksi mata menyebutkan Afkar  yang datang ke sekolah bersama neneknya Nurhasanah (39) untuk menjemput  Sarah (7), bibinya Afkar.  Lengah karena sibuk memerhatikan Sarah, Nurhasanah membiarkan Afkar main sendiri.

Tanpa sepengetahun Nurhasanah, Afkar naik ke lantai 3 Gedung SDN 4 Ciputat  melalui tangga sekolah tersebut, dan akhirnya terjatuh.

“Kejadiannya sangat cepat, saat neneknya masuk kelas untuk menjemput Sarah tiba-tiba tanpa sepengetahuan neneknya, Afkar naik ke lantai tiga. Dan, tak lama kemudian almarhum terjatuh dari atas gedung ,” tutur  Sidup (50) Guru SD Negeri 4 Ciputat, Tangsel, Senin (14/8).

Riyanto (29) orang tua almarhum mengatakan dirinya tidak menyangka kalau anak yang sedang lucu-lucunya itu harus menghembuskan nafas terakirnya pada Minggu (13/8) pukul 21.00 WIB, karena peristiwa naas itu.

Ia pun mengisahkan, meski telah mendapat perawatan intensif  dari petugas medis di RS Sari Asih Ciputat, pada Sabtu – Minggu, (12 – 13/8), tapi takdir berkata lain.

“Sebelum Jam 21.00 WIB sekitar kurang dari pukul 21.00 WIB, anak saya mulai kritis dan detak jantung mulai berhenti , Allah berkehendak lain Afkar meninggalkan kami setelah operasi tahap pertama , dan mengalami patah tulang di pangkal paha,” terangnya.

Lanjutnya,  Afkar anak kami telah dimakamkan pagi tadi, Senin (14/8) pada pukul 09.00 Wib,  di pemakaman umum Kedaung di Jalan Aria Putra, Ciputat.

“Saya dan istri sama sama bekerja, anak saya kesehariannya bersama neneknya, kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar kita lebih waspada dan terus berhati -hati dalam mengawasi putra putri kita terutama yang masih balita,”imbuhnya.

Di tempat terpisah Taryono Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel melalui WhatsApp Messenger menyapaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Afkar.

“Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya adik Afkar bin Riyanto, semoga kelurga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan , juga sangat menyesalkan kejadian ini semoga tidak akan pernah terulang lagi,” pungkasnya. (H3N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ilustrasi-sertifikat-tanah

Disinyalir, sejumlah aset Pemkot Tangerang hilang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Permasalahan aset di Kota Tangerang seperti tidak ada habisnya. Sejumlah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com