BREAKING NEWS
DPMPTSP Kota Tangerang1

Awal 2018, Pemkot Tangerang targetkan seluruh sistem layanan perizinan berbasis online

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memastikan  pada pertengahan Desember 2017 mendatang seluruh sistem layanan perizinan yang sebelumnya masih manual, akan beralih menjadi sistem online.

Hal tersebut dikatakan Kepala DPMPTSP H Karsidi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Data dan Adpokasi H Iyos Gunardi, Kamis (30/11).

“Targetnya pertengahan Desember, paling lambat awal Januari seluruh sistem sudah berbasis online,” terang nya.

DPMPTSP Kota Tangerang

Layanan perizinan di kantor DPMPTSP Kota Tangerang

Dia menambahkan, saat ini DPMPTSP sendiri telah mengelola sebanyak 37 perizinan dimana 20 perizinan itu diantaranya sudah berbasis online. Nantinya seluruh perizinan berbasis online.

“Seluruh perizinan yang sebelumnya berada di dinas teknis pun akan dialihkan ke DPMPTSP,” imbuhnya

Pihaknya berharap, dengan hadirnya perizinan online tersebut akan dapat mempermudah proses perizinan sehingga mampu menarik para investor datang ke Kota Tangerang.

“Tujuannya yang pertama untuk memermudah masyarakat, jadi tidak perlu datang ke kantor cukup via online saja, selain itu juga mempersingkat waktu proses. Hasil akhirnya akan menjadi magnet bagi investor untuk datang,” katanya.

Selain itu, Dinas Perizinan juga menargetkan investasi atau penanaman modal di Kota Tangerang pada  2018  sekitar Rp 27,8 Triliun.

“Pencapaian saat ini tahun 2017 sekitar  Rp.24,7 Trilun, yaitu dari  sektor investasi industri logam dan elektronik sekitar 50 persen. Sisanya di sektor perdagangan dan jasa, serta industri makanan,” ungkapnya.

Sebelumnya, sambung Iyos, DPMPTSP Kota Tangerang konsen pada sektor industri. Seiring semakin terbatasnya lahan, kemudian mengalihkan kepada sektor jasa dan barang dengan alasan sektor tersebut banyak menyerap tenaga kerja dan tidak butuh lahan yang cukup luas.

“Sejak tahun 1982, investasi di Kota Tangerang berkembang dengan sangat pesat,” paparnya.

Menurutnya Keberadaan Bandara Soekarno-Hatta merupakan keunggulan yang dimiliki Kota Tangerang. Dalam sektor investasi, sarana tersebut membuat mobilitas menjadi sangat tinggi.

“Kami mengurus 37 perizinan, sebagian besar sudah online sehingga mendukung iklim investasi,” pungkasnya. (Advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ilustrasi-sertifikat-tanah

Disinyalir, sejumlah aset Pemkot Tangerang hilang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Permasalahan aset di Kota Tangerang seperti tidak ada habisnya. Sejumlah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com