BREAKING NEWS
MoU BPJSK - Dinkes Tangsel

BPJSTK – Dinkes Kota Tangsel tandatangani MoU kerja sama layanan kesehatan bagi pekerja

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Dinas Kesehatan Kota Tangsel, pada Jumat (15/12) pagi menandatangani MoU dibidang kesehatan, khususnya untuk melayani para pekerja atau peserta BPJSTK yang mengalami kecelakaan kerja di wilayah Tangsel.

MoU BPJSK - Dinkes Tangsel1

Pose bersama BPJS Ketenagakerjaan – Dinskes Kesehatan Kota Tangsel saat penandatanganan MoU layanan keehatan bagi pekerja, Serpong, Jumat (15/12).

Menurut Kepala BPSJTK Kota Tangsel, Ibkar Saloma, kerja sama ini dimaksudkan untuk menguatkan jaringan trauma center yang akan melayani para pekerja yang mengalami kecelakaan kerja, dan dalam kerja sama tersebut disepakati untuk menjadikan UPT Puskesmas di Kota Tangsel sebagai trauma center yang dimaksud.

“ Kurang lebih ada 30 Puskesmas di Tangerang Selatan yang akan dijadikan trauma center untuk menangani peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja,” ungkap Ibkar, di Kantor BPJSTK Kota Tangsel, BSD Serpong, Jumat (15/12).

Lanjut Ibkar, dengan bertambahnya trauma center yang berjumlah kurang lebih 30 puskesmas ini, diharapkan BPJSTK Kota Tangsel dapat melayani peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan baik terutama saat para peserta BPJSTK mengalamai kecelakaan kerja.

“Penambahan trauma center ini melengkapi trauma center yang sudah ada di rumah sakit-rumah sakit, yang ada di Kota Tangerang Selatan,” ucap Ibkar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr.Suhara Manulang mengatakan, MoU antara BPJSTK dengan Dinas Kesehatan Kota Tangsel ini merupakan satu bentuk jaminan dan suatu kepastian bagi para pekerja di wilayah Tangsel untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik bila terjadi kecelakaan kerja.

“Kita semua tidak berharap akan adanya musibah atau kecelakaan  saat para pekerja di wilayah Tangsel ini menjalankan tugas sebagai pekerja. Namun, dengan adanya trauma center yang tersebar di 30 lebih UPT Puskesmas di Tangsel, resiko terburuk dari kecelakan kerja di tempat kerja para pekerja yang merupakan peserta BPJS Keternagakerjaan itu dapat ditangani dengan cepat,” kata Suhara Manulang, Serpong, Jumat (15/12).

“MoU ini akan berdampak langsung atau tidak langsung pada suatu kepastian para tenaga kerja di Tangsel untuk mendapatkan layanan terbaik dari kedua lembaga ini, BPJSK dari sisi administrai dan jaminan kecelakaan kerja yang diberikan , dan Dinas Kesehatan dalam hal ini 30 lebih UPT Puskesmas untuk layanan kesehatan yang terbaik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan di Tangsel khususnya,” terang Suhara.

Plt Kadis Kota Tangsel ini pun menambahkan, dengan adanya kerja sama ini pihaknya akan berupaya meningkatkan layanan terbaiknya kepada masyarakat, khususnya bagi para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tangsel. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Forwat bantu korban gusuran

Peduli sesama, Forwat beri bantuan untuk korban gusuran di Kampung Mekar Sari

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Forum Wartawan Tangerang (Forwat) memberi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com