Siswa Candle Tree

Candle Tree School raih juara pertama di Wall Street English Championship 2017

Serpong, SUARA TANGERANG – Candle Tree School raih juara pertama pada lomba debat bahasa Inggris tingkat nasional di  Wall Street English Championship 2017, bertempat di Mall Kasablanka  Jakarta.

Sipri Peren selaku kordinator pendidikan Candle Tree school kepada suartangerang.com mengatakan sebelum berlaga pada tingkat nasional para peserta yang terbagi menjadi dua kelompok sebelumnya ikut serta dalam lomba tingkat Tangerang Raya dan berhasil meraih juara pertama dan ketiga.

“Setelah ikut lomba debat bahasa Inggris yang digelar oleh WSEC 2017 di Alam Sutera lebih dulu melewati babak penyisihan yang terdiri dari 12 kelompok, 1 kelompok  berjumlah 3 orang, yang mewakili sekolah masing-masing, dari seluruh Indonesia,  dan Tim Candle Tree meraih juara pertama setelah melewati babak final pada tanggal 21 Oktober kemarin yang berlokasi di Mall Kasablangka, ” tuturnya, Kamis (26/10).

Sipri menambahkan pemenang pertama mendapakan tiket ke Hongkong pulang pergi (PP) dan juara kedua  tiket ke Bangkok (PP).

Peraih juara lomba di Wall Street English Championship 2017

Sipir Peren dan siwa-siswi peraih juara lomba di Wall Street English Championship 2017

“Kami bersyukur tim dari sekolah kami yang terdiri dari tiga siswa siswi diantaranya yaitu Sheryl Giovanni (15), Crystal Emily (16), Bumi Satria Pandawa (16), meraih juara mengalahkan belasan peserta dari daerah lainnya di Indonesia, ” ucap Sipri.

Sementara itu, guru pembimbing Candle Tree School Martha juga mengatakan tim pemenangan yang  terdiri dari English Candle Tree School, Stephanie pangestu dan para guru SMA  telah Candle Tree School telah menggantarkan siswa kami menjadi juara.

“Kami melakukan seleksi  terlebih dulu kepada siswa siswi Candle Tree School yang akan mengikuti lomba melalui test dan interview untuk mendapatkan siswa  siswi dengan kompetensi bahasa Inggris yang bagus. Dengan berbagai materi juga kefasihan berbahasa Inggris, tes komputer, tanya jawab, presentasi menteri pendidikan dan lain-lain, ” terangnya.

Lanjutnya. setelah melalui seleksi ketat di sekolah oleh guru pendamping dan pembimbing khusus untuk mencari materi yang tepat dalam setiap lomba, para siswa siswi kemudian mengambil materi bagaimana jika mereka menjadi mentri ,  selain itu mereka juga dilatih untuk menyiapkan presentasi dalam bentuk powerpoint.

“Sebenarnya siswa dan siswi Canddle Tree banyak yang berbakat, namun panitia hanya memperbolehkan dua tim saja yang dikirimkan untuk lomba, yang terdiri dari 6 siswa, di tingkat nasional yang diikuti oleh 12 kelompok dari berbagai daerah di Indonesia,” pungkasnya. (H3n)

One comment

  1. Mantappppp!!! Untuk tingkat wallstreet, ini merupakan prestasi yang ptut diperbanggakan…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pola asuh anak

Wali Kota Tangsel mengaku tertarik dengan konsep “Sandwich Generation”

Pamulang, SUARA TANGERANG –  Wali Kota Tangearng Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengaku tertarik dengan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com