Dinkes Kota Tangerang

Dinkes Kota Tangerang luncurkan 16 program unggulan layanan terbaik kesehatan masyarakat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan ( Dinkes ) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kesehatan masyarakat dan lebih dini.

Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi mengatakan, berbagai program itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi, kali ini Dinkes telah meluncurkan enam belas program unggulan sekaligus dimana program tersebut antara lain.

Kampung PHBS, Ambulance Gratis, Home Care, Gerakan Satu Rumah Satu Memantik ( G1R1J ), SMS Bunda, SMS Gateway ( Pendaftaran lewat sms ), Simpati RS, Salam Sehat ( Saluran Aspirasi Masyarakat Sehat ), PKM 24 Jam IGD + Persalinan, Si Jari Emas ( Sistem Jejaring Rujukan Maternal dan Neonatan ), Srikandi ( Se Dari Dini Kawal Ibu Hamil dan Bayi Baru Lahir ), Laksa Gurih ( Tata Laksana Gizi Buruk Agar Sehat dan Pulih ), Sisrute ( Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi ), Smart 119 ( Sistem Managemen Ambulan Rujukan Terintegrasi ), Cager Jasa ( Colaborasi Kunjungan Keluarga Terintegrasi Keluarga Sehat), dan Program Babar Bahagia.

“Program ini merupakan pengembangan dari program sebelumnya yang diharapkan dapat melayani masyarakat lebih baik, baik Indoor maupun Outdoor.” Ujarnya Liza saat ditemui, Jumat ( 01/12).

Menurutnya, untuk memperlancar program program tersebut, dinas kesehatan juga meningkatkan berbagai fasilitas demi melayani masyarakat lebih efisien.

“Kami juga tingkatkan fasiltas layanan kesehatan dengan menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan perlengkapan kesehatan untuk program cageur jasa dan alat kesehatan khusus, public health nursing dan fasilitas lainnya, hal ini demi mendukung pelayanan kepada masyarakat lebih efisien,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, dalam hal ini masyarakat kota tangerang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan, tubuh yang sehat merupakan salah satu penentu majunya suatu bangsa.

“Sejak Februari 2017, tercatat Dinkes telah melayani sekitar 50 ribu keluarga kurang mampu di kota Tangerang, yang dikenal dengan semboyan kota akhlakul karimah ini.” Imbuhnya

Di mana dalam pembiayaan program ini, lanjut Liza, pemerintah Kota Tangerang telah menganggarkan melalui APBD Tangerang tahun 2017 sebesar 30 miliar. Dirinya juga berharap dengan adanya 16 program ini  masyarakat dapat terlayani dengan baik dan masyarakat juga bisa membantu Kota Tangerang yang lebih maksimal.

“Mudah- mudahan ini membantu masyarakat dalam pelayanan untuk menjaga kesehatan.” Tandas Liza. (Advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangsel City Run K9

Wali Kota Airin buka Tangsel City Run 9K

Serpong, SUARA TANGERANG  – Ribuan peserta Tangsel City Run 9K banjiri lokasi kegiatan yang dipusatkan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com