BREAKING NEWS
Dinas Pariwisata Kota Tangerang

Festival Budaya Nusantara 2017, bukti keanekaragaman budaya di Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah KotaTangerang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar event Gerak Jalan Batik Nasional dan Kirab Baju Adat Daerah sebagai bagian dari rangkaian Festival Budaya Nusantara Tahun 2017, Minggu (3/12).

Event tahunan ini diikuti tidak kurang dari 30.000 peserta yang berasal dari berbagai unsur, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangerang ,  para guru hingga organisasi kemasyarakatan (Ormas) di wilayah Kota Seribu Indunsri dan Sejuta Jasa ini.

Kegiatan ini ini mengambil titik start di Tugu Adipura kota Tangerang dan finish di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Selain itu event bergengsi ini juga dimeriahkan dan diramaikan dengan berbagai pertunjukan mulai dari kesenian sisingaan dari Subang hingga pawai baju daerah dari berbagai daerah di Indonesia oleh unsur OPD di kota ini.

Dinas Pariwisata Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah sedang menunggangi sisingaan di festival budaya nusantara 2017

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Tangerang Hj Aini Suci serta seluruh pejabat di Kota Tangerang dalam sambutannya menyampaikan kirab budaya ini merupakan bukti dari keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Dengan ini kita tunjukan bersama bahwa masyarakat Kota Tangerang bisa bersatu dan hidup bersama dengan keanekaragaman budaya yang ada.” Ucap Wali Kota Arief saat melapas rombongan pawai di Tugu Adipura Kota Tangerang, Minggu, (3/12).

Terlebih lagi, lanjut Wali Kota, melalui kegiatan gerak jalan dan pawai budaya nusantara ini masyarakat Kota Tangerang jadi lebih memiliki rasa kebanggaan akan keanekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia dan juga semakin mencintai Kota Tangerang ,tentunya.

“Itu semua yang jadi pondasi kita untuk lebih menjaga kebhinekaan dan cinta kita kepada negara Indonesia dan Kota Tangerang,” jelasnya.

Acara yang diikuti juga oleh perwakilan dari 11 kota dan kabupaten di Indonesia, seperti Kota Kediri dan Bandung ini juga diisi dengan pertunjukan barongsai, baju pengantin nusantara, musik gambang kromong, tari kolosal, hingga atraksi dari 1000 jawara Kota Tangerang.

Sebagai informasi, festival budaya nusantara tahun 2017 ini digelar mulai tanggal 3 hingga 7 Desember tahun 2017 yang diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba palang pintu, lomba tari kreasi nusantara, lomba baju pengantin tradisional, lomba standup comedy serta penampilan sendratari Ramayana dan pertunjukan Lighting Tangerang dalam Visual di penutupan kegiatan.

“Jadi gak cuma budaya trasional tapi juga ada budaya jaman now,” tutup Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hemaningsih dalam sambutan mengatakan pada peringatan PGRI ke73 ini dengan festival batik dan parade budaya masyarakat Kota Tangerang dapat lebih mempererat rasa persatuan dan.kesatuan bangsa melalui berbagai budaya.

“Kota Tangerang sebagai miniatur Indonesia dengan beragam suku dan budaya menunjukan.kekayaan kota tangerang multikultur akan budaya dan akan terus menjaga rasa persatuan.dan.kesatuan sebagai bagian dari Indonesia, ” kata Rina.

Ia juga mengatakan masyarakat Kota Tangerang akan terus menjaga nilai-nilai budaya sehingga menjadi kekayaan budaya Kota Tangerang itu sendiri.  (Advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ilustrasi-sertifikat-tanah

Disinyalir, sejumlah aset Pemkot Tangerang hilang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Permasalahan aset di Kota Tangerang seperti tidak ada habisnya. Sejumlah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com