Airin Kampanye IMR

Kampanye Imunisasi MR, Airin: Tak perlu khawatir akan efek samping vaksin MR

Pamulang, SUARA TANGERANG –  Tidak perlu cemas  diberi vaksin Measles Rubella (MR) . Hal ini terucap dari mulut Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Arin Rachmi Diany,  pada acara kampanye Imunisasi MR, di SDN 1 Pamulang, Selasa (1/8).

Pernyataan Airin merupakan reaksi dari adanya informasi yang menyesatkan, dan menimbulkan kekhawatiran masyarakat akan efek samping pemberian vaksi MR sejak dini kepada anak mereka.

“Saya pernah mendengar bahwa ada kekhawatiran pemberian vaksin MR sejak dini terhadap anak, saya ingin menegaskan kepada para orang tua untuk tidak perlu cemas karena pemberian vaksin MR kepada anak-anak sudah sesuai dengan aturan standar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” kata Airn, Senin (1/8).

Imunisasi MR ini diberikan untuk melindungi anak-anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan. “Karenanya tidak perlu ada kekhawatiran,” ujar Airin.

Dengan sosialisasi Imunisasi MR ini diharapkan dapat mengeleminasi penyakit campak dan rubella, khususnya di wilayah Tangsel. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati,”ucap Airinya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr. Suhara Manulang,M.Kes, Imunisasi MR pada anak berusia kurang lebih 9 bulan sampai 15 tahun ini dianggap sangat penting karena penyakit campak dan rubella merupakan salah satu penyakit yang belum ada obatnya tetapi dapat dicegah.

“Tidak ada obat khusus untuk penyakit campak dan rubella, tetapi penyakit ini dapat dicegah, yaiitu dengan cara imunisasi vaksin MR. Hal ini merupakan pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella,” ungkapnya.

Senada dengan Airin, Suhara pun berharap dengan adanya kampanye Imunisasi MR  yang dilaksanakan sejak Agustus sampai September 2017 ini, dapat membantu memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella di Kota Tangsel. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Keluhkan perizinan di DPMPTSP Kab Tangerang

Pengusaha keluhkan proses perizinan di DPMPTSP Kabupaten Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG – Salah satu pengusaha asal Cikupa, Lukman Nurhakim mengeluhkan  proses pengurusan perizinan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com