BREAKING NEWS
Pemuda Gemilang

Muhammad Kholid Gani : Sampah bisa jadi emas

Tangerang, SUARA TANGERANG –   Sampah dapat menimbulkan dampak buruk bagi manusia,  bila dibuang sembarangan ke kawasan terbuka juga akan berdampak pada pencemaran air tanah dan udara. Demikian juga ketika dibuang ke sungai akan menyumbat aliran air dan banjir.  Namun, bila sampah dikelola dengan baik akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi manusia.

“Sampah bisa jadi emas,” begitulah kata Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang, Muhammad Kholid Gani di hadapan peserta pelatihan dan pemberdayaan pemuda, di Hotel Yasmin, Jalan Raya Binong No.8, Binong, Curug, Tangerang,  Minggu (7/1).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang itu, diikuti perwakilan pemuda se Kabupaten Tangerang.

Menurut Kholid, pemuda sekarang  harus lebih kreatif memanfaatkan peluang dan sumber daya yang ada termasuk menjadikan sampah di kabupaten Tangerang  bernilai ekonomis dan ramah lingkungan.

Kholid menambahkan, “Kalo kita kreatif sampah ini bisa kita jadikan nilai ekonomis dan ramah lingkungan sereta ikut mengurangi beban pemerintah menangani problem sampah.”

Kegiatan yang digelar dari tanggal, 6-7 Janurai 2018 ini diikuti dengan antusias oleh 80 peserta latihan. (Khotib)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PJU call center

Lampu penerangan jalan di Tangsel mati? Hubungi PJU call center

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG –  Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com