BREAKING NEWS
Presidium KAHMI Banten

Presidium KAHMI Banten sayangkan Mulyadi Tamsir yang polisikan Ketum PB HMI MPO

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banten, A Jazuli Abdillah menyangkan langkah Ketua Umum Pengurus Besar (PB-HMI) Mulyati P Tamsir yang melaporkan  Ketua Umum PB-HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO), Muhammad Fauzi ke Mabes Polri, Senin (8/1), terkait penggunaan nama, lambang, tanda gambar organisasi HMI.

Menurut Jazuli, sebaiknya Mulyadi Tamsir mencabut laporan tersebut, karena ranah hukum tidak menjamin penyelesaian persoalan internal organisasi, malah akan menghadirkan tontonan yang kontraproduktif, karena di HMI mau MPO atau Dipo sama saja, persoalan sejarah saja yang memisahkan.

“Bila ini berlanjut, sangat tidak sesuai dengan semangat HMI di zaman now. Masih banyak persoalan bangsa yang membutuhkan peran HMI hari ini, jangan terus rebut,” kata Jazuli, di Tangerang, Jumat (12/1)

Di HMI saat ini yang terpenting adalah membangun kultur fastabiqul khairot, bisa berlomba-lomba dalam ide dan gagasan untuk kebaikan bangsa kedepan. Tambahnya.

Senada, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Abdul Muhyi juga menyangkan sikap Mulyadi Tamsir yang memilih mempolisikan  Ketum PB HMI MPO untuk menyelesaikan persoalan dualisme di tubuh HMI, Dipo – MPO.

Terkait laporan tersebut, Muhyi mengaku  santai dan akan mensupport Muhammad Fauzi untuk menjalani proses hukum atas laporan Mulyadi  P Tamsir tersebut.

“Kami dari HMI Cabang Tangerang Raya akan mensuport Ketua PB HMI MPO Muhammad Fauzi dalam menghadapi proses hukum terkait laporan Mulyadi Tamsir, dan biar nanti sejarah yang membuktikan persoalan dualisme HMI ini,” kata Muhyi, Jumat (12/1).

Sebelumnya, telah diberitakan media massa bahwa Mulyadi P Tamsir melaporkan HMI MPO terkait lambang dan nama organisasi HMI.

Mulyadi mengatakan,”kita mengambil langkah hukum ini karena sudah beberapa kali kita mengajak untuk islah tapi tidak pernah terjadi dan ini sesuai undang undang.”

Lanjut,”Mulyadi mengklaim bahwa pihaknya adalah satu satunya organisasi HmI yang memiliki legitimasi secara yuridis,jadi siapa pun yang menggunakan logo HMI di luar dari kita,akan kami laporkan ke pihak yang berwajib sesuai UU yang berlaku.”tutupnya.

Diketahui HMI MPO akan melaksanakan Kongres dalam waktu dekar di Sorong ,dan tetap menggunakan atribut serta logo yang sama dengan PB HMI sehingga ini salah satu alasan yang membuat PB HMI melaporkan Muhammad Fauzi. (Tib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua PWI dan SMSI Banten

PWI dan SMSI Banten minta polisi proses cepat kasus kekerasan terhadap wartawan TV, Kusnaedi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Belum cukup satu tahun, kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com