Festival Jajanan Bango (FJB)

Puluhan kuliner otentik khas Indonesia di Festival Jajanan Bango 2017

Tangerang, SUARA TANGERANG – Event kuliner legendaris Festival Jajanan Bango (FJB) kembali hadir dengan beraneka ragam kuliner dari barat hingga timur Nusantara di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, dimulai dari tanggal 6 – 7 Mei 2017.

Selain menjadikan ICE BSD di Tangerang, sebagai venue FJB perdana yang indoor bagi 70 tenant makanan tradisionalnya, event akbar tahunan yang digelar PT Unilever Indonesia ini juga akan memperkaya cita rasa pengunjung lewat kehadiran 10 start up kuliner.

Menurut Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk, Hernie Rahardja, event FJB yang dilaksanakan hampir setiap tahun ini tidak hanya sebagai ajang foodpreneur tetapi juga merupakan bagian dari misi sosial untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara yang otentik dari berbagai daerah di Indonesia. “Aneka ragam kuliner otentik yang sangat kaya dari barat sampai ke timur Indonesia, yang merepresentasikan kekayaan hasil alam dan budaya Indonesia, mulai dari bahan dan cara pengolahan, hingga penyajiannya yang begitu otentik, ” kata Hernie.

Lanjutnya, “Tidak hanya itu, FJB 2017 juga merupakan sebuah persembahan sebagai bentuk penghargaan pada penjaja kuliner yang telah ikut melestarikan kuliner otentik di Nusantara,” tambah Hernie.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang berkesempatan hadir dalam pembukaan FJB 2017 yang mengusung tema “Rasa Sepanjang Masa” ini, mengungkapkan rasa bangganya, karena wilayah  kabupaten Tangerang telah dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan Festival Jajanan Bango (Nusantara) 2017.

“Kami pemerintah daerah, merasa bangga dan luar biasa, karena daerah kami bisa menjadi wadah tempat berkumpulnya para pecinta kuliner khas Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Bupati Ahmed Zaki, dengan dipilihnya ICE BSD Tangerang sebagai tempat penyelenggaraan FJB 2017 secara indoor untuk pertama kalinya, maka dalam waktu 2 hari kedepan, kabupaten Tangerang akan dikenal sebagai salah satu tempat destinasi wisata akhir pekan untuk orang-orang yang ingin mencicipi aneka kuliner Nusantara, sekaligus ingin mengenal kabupaten Tangerang lebih dekat lagi. (H3n)

One comment

  1. Hi there, I read your blogs daily. Your story-telling style is witty, keep up thhe good work!

    prospek kerja akuntansi manajemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kaukus Pemuda Banten

Kaukus Pemuda Banten siap dideklarasikan

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com