BREAKING NEWS
Indomaret Pondok Cabe dirampok

Tim Vipers berhasil gagalkan perampokan Minimarket di Tangsel

Tangsel, SUARA TANGERANG – Tim Vipers Porles Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggagalkan upaya perampokan minimarket di Cabe VI, Jalan Terbang Layang Rt. 5/2 Kelurahan. Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Rabu (15/11).

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/11) pagi, menyampaikan kalau pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut, terpaksa dilumpuhkan polisi dengan tembakan karena melakukan perlawanan.

Lanjutnya, pelaku perampokan semuanya berjumlah 4 orang, tiga diantaranya,  yaitu JH (34), PP (37), JSS (35) berhasil dilumpuhkan polisi dengan tembakan. Sementara, satu pelaku lainnya, yaitu PM (37) sempat kabur ke rumah warga, akhirnya berhasil ditangkap.

“Tiga pelaku berhasil dilumpuhkan dan diberikan tindakan tegas karena melawan dengan menggunakan senjata tajam. Satu orang meninggal dunia terkena tembakan di dada,” kata Fadli Widiyanto.

Sedangkan pelaku lainnya yang  kritis karena juga terkena tembakan dibawah RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menurut AKBP Fadli, awalnnya Tim Vipers yang sedang melakukan mobile patroli di sekitar lokasi pada pukul 03.30 WIB itu melihat mobil Daihatsu Xenia B-1437-SYM berada di depan minimarket, setelah didekati ternyata para pelaku didapati sudah membawa secara estafet barang dari minimarket itu ke dalam mobil B-1437-SYM.

“Personel Team Vipers kemudian memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke atas, namun tiga pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam sehingga dilakukan upaya tegas terukur dengan meletuskan senjata dengan mengarah ke pelaku dan masing masing mengenai bagian leher sebelah kiri, dada dan kaki,” kata Fadli.

“Satu orang pelaku yang lari dan bersembunyi atap rumah warga, akhirnya bisa ditangkap,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa keempat pelaku sudah belasan kali melakukan aksinya di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Dari tempat kejadian, polisi mengamankan 230 kardus susu berbagai merek dan ratusan minuman dalam kemasan.

Polisi juga telah menyita barang bukti lain berupa linggis untuk merusak pintu toko dan tiga bilah senjata tajam.

“Berdasarkan database tim Vipers, pelaku telah melakukan 13 kali upaya pencurian sepanjang 2013 di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan, Polres Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota,” pungkas Ahmad.  (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yusril Perpu Ormas

Yusril: Uji materi Perpu No. 2 tahun 2017 di MK sudah kehilangan obyeknya

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dan juga advokat yang mengajukan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com