Kampoeng Hompimpa 1

Yuk, bernostalgia dengan permainan tradisional di AEON Mall BSD

Serpong, SUARA TANGERANG  –  Ingin bernostalgia sekaligus mengajarkan kepada anak maupun cucu mengenai permainan tradisional yang dahulu penah dimainkan? Jangan lewatkan kesempatan langkah ini di AEON Mall BSD, Tangerang sejak tanggal 10-20 Agustus 2017.

Sebuah komunitas yang memiliki visi yaitu melestarikan permainan tradisional serta mengedukasi masyarakat melalui permainan tradisional, Kampoeng Hompimpa bekerjasama dengan Anne Avantie Mall mengadakan acara Pasar Tiban ke 9, sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 bertempat di AEON Mall BSD dengan mengusung tema “Kampoeng Botjah”.

Selama penyelengaraan, para pengunjung yang datang pada acara ini tidak hanya dari kalangan anak-anak, tetapi banyak juga dari kalangan orang tua, karena ingin ikut bernostalgia sekaligus mengajarkan kepada anak maupun cucu mengenai permainan tradisional yang dahulu mereka mainkan.

Permainan-permainan tersebut meliputi egrang bambu, egrang batok, telpon-telponan, hingga gasing. Pengunjung yang banyak terdiri dari anak-anak ini, sangat asing dengan permain-permainan tradisional yang disuguhkan disini, karena mereka terbiasa dengan permainan berbasis elektronik sehingga wajar saja jika di antara anak-anak itu tidak yang mampu memainkan permainan tradisional. Pengunjungpun di ajarkan oleh tim fasilitator bagaimana cara memainkannya dan apa filosofi serta manfaat dari permainan tradisional

Seperti Renata, siswa taman kanak-kanak (TK) ini sangat antusias dengan berbagai permainan yang telah disediakan, Meski tidak saling mengenal, keakraban langsung terjadi begitu saja ketika bermain bersama.”Padahal ga kenal tapi kok langsung akrab ya? Padahal dia itu tipe orang pemilih lho kak” ungkap Orang Tua Renata.

Para orang tua pun sangat senang melihat keceriaan buah hatinya dalam bermain permainan tradisional.

Menurut Marcelino Roderick selaku Founder Kampoeng Hompimpa “Kemerdekaan anak adalah kebebasan mereka untuk bahagia, bersenang-senang dan berteman dengan siapapun tanpa harus memandang suku, agama ataupun ras”. Disela-sela acara 17 Agustus-an yang diadakan pada Pasar Tiban ini. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Doa doa kunci bisnis

Menyempurnakan ikhtiar dengan doa, untuk bisnis yang sukses dan berkah

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG – Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa sallam, bersabda; “Uddu’aa’u silahul mu’minin”, (Doa ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com