Mendikbud Muhadjir Efendi

Mendikbud ingin Pendidikan Penguatan Karakter jadi bagian pelatihan Kurikulum 2013

Semarang, SUARA TANGERANG – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menginginkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) memasukkan Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) dalam pelatihan Kurikulum 2013 (Kurtilas).

“Kurikulum 2013 bisa diintegrasikan dengan kebijakan pemerintah, salah satunya adalah PPK. PPK ini dapat menyatu dalam kurikulum pendidikan yang nanti akan dijalankan,” kata Muhadjir saat mensosialisasikan dan menandatangani nota kesepahaman (MoU) pemberian bantuan bimbingan teknis (Bimtek) kepada guru SMA dan SMK di LPMP Jawa Tengah, Semarang, Jumat (21/4/2017).

Menurut Muhadjir sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan penerapan PPK 70 persen di sekolah dasar, 60 persen di sekolah menengah pertama serta 40 persen di sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan.

Muhadjir menambahkan bahwa PPK sudah diterapkan di 1.500 sekolah di seluruh Indonesia pada tahun 2016.

“Target tahun ini diterapkan di 15.000 sekolah. Oleh karena itu saya harap pelatihan kali ini bisa memasukkan materi PPK tersebut,” jelasnya.

Kegiatan Bimtek Kurikulum 2013 di Jawa Tengah itu diberikan kepada 5.230 orang dan guru sasaran di tim pengembang kurikulum (TPK) sebanyak 64.939 orang dari 9.328 sekolah sasaran. (1s/Tribunenews)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 73, Ribuan Guru Tangsel Doa Bersama Peduli Honorer

HUT ke 73 PGRI, ribuan guru Tangsel doa bersama peduli GTT

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kurang lebih 4 500 orang guru di Kota Tangerang Selatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com