TIK Ibu-ibu

BPRTIK Kemkominfo akan gelar Bimtek Literasi TIK serta Pelatihan TIK Dasa bagi 100 Perempuan dan Pelajar SD di Tangsel

Ciputat, SUARA TANGERANG  –  Untuk memperkenalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada murid sekolah dasar dan perempuan khususnya ibu-ibu rumah tangga, maka Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menggelar kegiatan Bimtek Literasi TIK Bagi Perempuan dan Pelatihan TIK Dasar Bagi Pelajar pada tanggal 26 April dan 27 April 2017 bertempat di gedung Pusat TIK Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ciputat, Tangerang Selatan.

BPRRIK dalam siaran persnya, pada Rabu (26/4) menyampaikan kegiatan Bimtek Literasi TIK Bagi Perempuan akan dihadiri oleh 100 orang peserta ibu-ibu rumah tangga dari beberapa Kelurahan di Kota Tangerang Selatan, Kota Depok, Kota Tangerang, dan Kota Jakarta Pusat. Para peserta akan diberikan materi membuat email, membuat akun toko online dan membuat blog yang nantinya dapat digunakan untuk jual beli online.

Begitu juga dengan Kegiatan Pelatihan Dasar TIK akan dihadiri oleh 100 orang peserta yang berusia 8 s.d. 10 Tahun yang berasal dari Sekolah Dasar di wilayah Tangerang Selatan yaitu SDN Cempaka Putih 03, SDN Pisangan 01, SDN Pisangan 02, SDIT Nurul Amal, SD Mumtaza, SDN Pondok Cabe Ilir 02. Para Peserta akan didampingi oleh 20 orang pendamping.

Peserta latihan dasar TIK yang sebagian besarnya merupakan siswa sekolah dasar ini juga akan diajarkan cara membuat gambar bergerak atau animasi dasar menggunakan aplikasi microsoft office powerpoint.

Siaran pers BPRRIK tersebut juga menjelaskan kalau rekruitmen peserta Bimtek Literasi TIK Bagi Perempuan dan Pelatihan TIK Dasar Bagi Pelajar dilakukan melalui undangan resmi Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) ke beberapa Kelurahan di Wilayah Kota Tangerang Selatan, Kota Depok, dan Kota Tangerang serta Sekolah Dasar di Wilayah Tangerang Selatan.

Disamping itu, disampaikan juga bahwa, pada tahun 2017, Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki target pendidikan dan pelatihan sebagai berikut :

Pelatihan dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bagi Angkatan Kerja Muda: 1500 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Remaja Penyandang Disabilitas:   250 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Wanita: 200 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Siswa SMK dan Mahasiswa: 2.550 orang, dan Bimbingan Teknis Literasi Bagi Aparatur Pemerintah: 100 orang. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Durahman, Camat Ciputat Timur memasuki purna tugas

Durahman, Camat Ciputat Timur memasuki purna tugas

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Tepat hari ini, Jumat, 28 September 2018, merupakan hari terakhir ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com