Pilkada Serentak 2018

Pilkada serentak 2018, tiga wilayah di Banten ikut serta

Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 akan digelar serentak di 171 daerah di Indonesia. Pilkada serentak gelombang tiga ini akan diikuti 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota, inklud di dalamnya kabuten dan kota Tangerang.

Selain kabupaten dan kota Tangerang, kota Serang juga ternyata termasuk dalam daftar daerah di wilayah Banten yang akan ikut dalam pilkada gelombang ketiga tahun 2018 nanti.

Itu artinya, suhu politik di kabupaten dan kota di tiga wilayah ini akan kembali memanas, karena belum lama berselang, masyarakat di wilayah ini baru saja usai ikut pilkada serentak gelombang kedua untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Banten masa bakti 2017 – 2022.

Terkait dengan pilkada di tiga tempat ini, sedikit pun belum terlihat bahwa ada tanda-tanda yang mengindikasikan adanya pergerakan politik dari kandidat atau calon perseorangan atau dari partai politik yang berani secara terbuka di depan publik menyatakan dirinya akan ikut dalam kontestasi politik pada pilkada serentak gelombang ketiga tahun 2018 mendatang.

Di kabupen Tangerang dan kota Serang misalnya belum ada tanda-tanda itu, baik dari calon perorangan atau pun partai politik. Begitu juga dengan kota Tangearng, baru ada desas-desus dan perbincangan yang mengemukan ke publik, seperti Suparmi Ketua DPRD kota Tangerang yang dinominasikan masuk dalam bursa pencalonan wali kota dan wakil wali kota yang akan ikut bertarung pada pilkada kota Tangerang  tahun depan.

Sementara, wali kota Tangerang Arief R Wismansyah terkesan masih sungkan menyatakan diri untuk maju lagi atau tidak sebagai petahana, atau juga akan bersanding lagi dengan wakilnya, Sachrudin.

Di sisi lain, sebagaimana diberitakan beberapa media massa,  petinggi PDI-P dan NasDem Kota Tangerang sudah mulai melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan Arief untuk menjajaki kemungkinan kedua partai tersebut dalam mendukung petahan wali kota Tangerang ini.

Ketua DPD NasDem Kota Tangerang Suratmin mengatakan, bahwa dirinya mengaku sudah melakukan silaturahmi dengan Arief R Wismansah. Menurutnya Partai NasDem masih melakukan penjajakan dan komunikasi menuju Pilkada 2018.

“Kita masih menjajaki melalui komunikasi politik, bagaimana arahnya nanti kita bicarakan dengan para pengurus partai,” ungkap Suratmin, sebagaimana dilansir PenaMerdeka, Senin (24/4).

Sebelumnya, juga dikabarkan Arief sudah mulai mendekati PDIP. Ia menemui Plh. Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Ananta Wahana.

“Saya baru saja membicarakan Pilkada di Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang. Kebetulan wali kota saat ini, Arief R Wismansyah sudah komunikasi dengan kita. Saya mengucapkan terima kasih atas silaturahmi yang dibangun,” kata Ananta kepada wartawan, Senin (24/4) lalu. (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apel Siaga Awasi Pemilu 2019

Bawaslu Tangsel ingin masyarakat aktif awasi pelaksanaan Pemilu 2019

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Tahapan Pemilu 2019 kini telah memasuki masa-masa kampanye, baik itu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com