Demo Hardiknas 2017

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Aliansi Mahasiswa Tangerang gelar aksi

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekelompok mahasiswa yang mengatasanamakan Aliansi Mahasiswa Tangerang (Amarta) menggelar aksi unjuk rasa di depan Pusat Pemerintahan kota Tangerang dalam rangka hari pendidikan nasional yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2017, hari ini.

Para mahasiswa juga sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat menggelar aksi demonstrasi di Puspem Kota Tangerang.

Menurut Korlap Aksi, Taher, ada beberapa isu terkait pendidikan yang disampaikan, dan perlu menjadi perhatian pemerintah selaku penyelenggara pendidikan dan DPRD yang melakukan pengawasan.

“Saat ini masih banyak anak yang putus sekolah, pungli di sekot pendidikan masih terus terjadi,” ucapa Taher dalam orasinya

Sementara Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya, Abdul Muhyi mengatakan, pihaknya meminta pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Diantaranya terkait dengan kesejahteraan pendidik, peningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana serta menyediakan sekolah bagi penyandang disabilitas.

“Kami juga minta pemerintah sediakan pendidikan gratis tanpa syarat, khususnya kalangan masyarakat menengah ke bawah,” jelas Muhyi.

Sedangkan bagi anggota DPRD, kami minta untuk dapat mengawasi program-program pendidikan dan subsidi yang diberikan ke sektor pendidikan agar lebih tepat sasaran. Jangan sampai program tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak berhak.

“Ini menjadi tugas kita untuk mengkritisi pemerintah dan DPRD sebagai bagian dari tanggung jawab masyarakat sebagai civil sociaty. Kita berharap pendidikan di Tangerang Raya ini semakin baik dan dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tuturnya. (K’tib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah penularan COVID-19, Pemkot Tangerang perketat protokol kesehatan di Gedung Pemerintah

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com