JK WPFD

Buka WPFD 2017, Jusuf Kalla: Kebebasan pers telah mampu mendorong berbagai bidang pembangunan di Indonesia

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi membuka acara puncak perayaan Hari Kebebasan Pers Sedunia atau Word Press Freedom Day (WPFD)  2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (3/4).

Menurut Jusuf Kalla, untuk tumbuhnya sistem pemerintahan yang demokratis membutuhkan kebebesan pers yang bertanhgungjawab. Hal ini merupakan bagian agenda besar reformasi, yaitu demokrasi, otonomi dan kebebasan pers.

Jusuf Kalla mengatakan, kebebasan pers di Indonesia saat ini merupakan buah dari perjuangan panjang. Semasa orde baru, media begitu ketat diawasi penguasa sehingga tak leluasa menjalankan tugas dan fungsinya, termasuk mengontrol atau mengkritisi pemerintah.

“Dalam perkembangannya, kebebasan pers telah mampu mendorong berbagai bidang pembangunan di Indonesia,” kata Jusuf Kalla.

Untuk itu, ia berharap pers dan media dapat memberi pandangan kritis dan kritik kepada negara.

Perayaan WPFD 2017 dipusatkan di Indonesia dan dihadiri lebih dari 1.300 jurnalis dari dalam maupun luar negeri.

Puncak perayaan WPFD 2017 ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal UNESCO, Mrs. Irena Bokova dan segenap pejabat tinggi lainnya, seperti Wakil Ketua DPR RI Fachri Hamzah, Menko Polhukam Wiranto, Mentri Kominfo Rudiantara dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Two weeks president

Tangerang, SUARA TANGERANG – Two weeks president, istilah ini sengaja disematkan Jafar Bua kepada Presiden ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com