Airin, KPK, OPD Tangsel

Kerja sama dengan KPK, Inspektorat Tangsel menggelar Workshop Pembangunan Budaya Integritas

Ciputat, SUARA TANGERANG  – Inspektorat Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menyelenggarakan Workshop Pembangunan Budaya Tunas Integritas dan Sistem Integritas Tangerang Selatan di Aula Lantai 4 Gedung Balaikota Tangerang Selatan, Selasa (2/5).

Kegiatan Workshop itu dihadiri oleh Fungsional Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) bidang Pencegahan dari KPK. Sebagai narasumber dari KPK, Asep Chairullah, Wali Kota Airin Rachmi Diany, Sekretaris Daerah Tangerang Selatan (Sekda Tangsel) Muhamad, Ketua DPRD Kota Tangsel, Mochammad Ramlie serta seluruh Kepala OPD di lingkup pemerintahan Kota Tangsel.

Menurut Airin Rachmi Diany, kegiatan Workshop Pembangunan Budaya Tunas Integritas ini dilakukan berdasarkan kesepakan tim pencegahan KPK dan Pemerintah Provinsi Banten bersama para Bupati /Wali Kota di lingkup provinsi Banten,  dengan tujuan meningkatkan integritas stakeholder penyelenggara pemerintahan di daerah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh tim pencegahan KPK berdasarkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Banten serta para Bupati /Wali Kota dan juga pimpinan DPRD pada saat itu yang telah menandatangani suatu kegiatan pencegahan terintegrasi dengan penindakan”, jelas Airin.

Airin juga menyampaikan bagaimana para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Tangsel dapat ikut aktif dalam berbagai kegiatan pencegahan dari KPK sebagai contoh misalnya seperti Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ismunandar.

Airin pun berharap kegiatan yang berkelanjutan ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat untuk semua baik itu dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari. “Saya berharap bapak atau ibu bisa mengikuti seluruh kegiatan ini dengan sebaik mungkin, banyak ilmu yang akan kita dapat, bagaimana kita membuat dan mencari terobosan dalam rangka untuk melaksanakan tugas dan kewajiban kita,” harap Airin.

Sementara itu, di tempat yang sama, Fungsional Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Deputi Bidang Pencegahan KPK RI, Asep Chairullah dalam paparannya sebagai pembicara mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting. Menurutnya,  korupsi yang masuk kepada kategori ekstra ordinary crime  kini kondisinya sudag sangat mengkhawatirkan. Untuk itu,  penanganannya pun harus dilakukan dengan cara luar biasa dan tak bisa dilakukan sendiri-sendiri  tetapi harus dilakukan secara bersama-sama. (1st/lita)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangsel zona oranye, Benyamin minta masyarakat patuhi protokol kesehatan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah pusat melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mengumumkan Kota ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com