candle tree school creative expo

Candle Tree School Creative Expo, ajang kreatifitas siswa

Serpong Utara, SUARA TANGERANG – Guna memacu talenta dan meningkatkan kreatifitas siswa serta kemandiriannya, Candle Tree School menggelar kegiatan Creative Expo, di lingkungan sekolah yang terletak di Jalan Jati no. 1 Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan

Pada ajang Creative Expo ini,  turut dipamerkan buku-buku hasil karya para siswa Candle Tree, termasuk pemutaran beberapa film pendek hasil karya siswa kelas 11-12 yang bertemakan persatuan dan kesatuan bangsa, bhineka tunggal ika.

Menurut Kepala Sekolah SMA Candle Tree, Sipri Perens, Creative Expos ini merupakan ajang unjuk kretatifitas dari para siswa yang dikerjakan baik secara perorangan maupun tim.

“Harapanya, kegiatan ini dapat menjadi ajang pembelajaran bagi para siswa untuk menampilkan kreatifitas mereka, baik secara perorangan maupun tim, dan tidak kalah pentinya adalah mereka dapat bekerja sama memecahkan masalah yang dihadapi dalam menyelesaikan proyek- projek yang dikerjakannya tanpa ketergantungan pada orang lain,” ucap Perens, Kamis (4/5).

Ia juga menjelaskan kalau kegiatan Creative Expo itu baru pertamakali digelar di sekolah Kristen Swasta Nasional Plus ini.

Lanjutnya, dengan Creative Expos ini,  baik orang tua atau siswa dapat mengetahui banyak hal dari karya-karya yang dipamerkan. Orang tua akan bangga dengan karnya anaknya, sementara siswa akan termotivasi melakukan hal yang lebih baik di masa depan. “Satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah, ini semua tidak dapat dilepaskan dari jasa guru-guru pembimbing” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Dra Hj Ratna Ningsih MPC , pengawas SMA dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten mengatakan,  dengan adanya Creative Expo ini maka para siswa Candle Tree School dapat memfungsikan otak kanan dan kirinya untuk berfungsi dengan baik. “Karena itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan memuji semua orang tua yang hadir di sini yang telah ikut berperan aktif membina putra-putrinya. Mereka juga telah menyekolahkan putra- putrinya di sekolah ini, yang kualitasnya juga tidak kalah baiknya dibanding sekolah-sekolah di luar negeri,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, Candle Tree School secara tidak langsung telah mengajarkan para siswanya untuk survive dengan menciptakan lapangan kerja sendiri, begitu juga dengan rasa nasionalisme mereka, itu semua terekspresikaan dalam beberapa karya film pendek yang diputar tadi,” ujarnya memuji.

Lebih lanjut ia menyamapaikan, apa yang dilakukan Candle Tree School ini dapat menjadi acuan bagi Dinas Pendidikan Provinsi Banten, untuk menyiapkan anggaran khusus dan menggelar kegiatan serupa di sekolah-sekolah lainnya. Menurutnya, pendidikan itu tidak semata-mata merupakan ajang transfer of knowledge tapi ajang transfer of value atau nilai. “Jadi kalau ingin kebaikan itu merata, maka harus tebarkan juga ke tempat atau sekolah lainnya juga,” pungkasnya. (H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini argumen DPR mengapa Kemendikbud harus subsidi PJJ

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyarankan Menteri Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com