BPRTIK Ciputat

BPRTIK Kemenkominfo menggelar kegiatan pelatihan dan sertifikasi SKKNI ribuan angkatan kerja muda

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG  –  Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali  menggelar kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi SKKNI Bidang Network Administrator Junior, Junior Design Grafis, Operator Komputer Junior Bagi Angkatan Kerja Muda dan Angkatan Kerja Muda Disabilitas, bertempat di gedung Pusat TIK Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel),  pada tanggal 8 hingga 10 Mei 2017.

Menurut Bambang Tetuko, salah seorang staf digital studio di BPRTIK, sebagaimana dilansir dalam press release BPRTIK,  pada Senin (8/5) sore, disebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas tenaga kerja, menyehatkan dan memperkuat industri tenaga kerja serta meningkatkan daya saing bangsa.

Lanjut  Bambang, kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi SKKNI Bidang Network Administrator Junior, Junior Design Grafis, Operator Komputer Junior Bagi Angkatan Kerja Muda dan Angkatan Kerja Muda Disabilitas diikuti oleh 150 orang peserta angkatan kerja muda lulusan SMK dan sederajat, mahasiswa D-3 maupun mahasiswa S1 semester akhir yang belum bekerja dan 25 orang peserta angkatan kerja muda  disabilitas yang berusia 18 sampai dengan 25 tahun yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajat, Universitas, Sekolah Luar Biasa, panti sosial dan yayasan yang menaungi penyandang disabilitas dari wilayah Jabodetabek.

“Para peserta akan diberikan materi dan uji kompetensi dalam bidang Network Administrator Junior, Junior Design Grafis, Operator Komputer Junior yang akan diberikan oleh narasumber dari BPRTIK Ciputat dan uji kompetensi dilakukan oleh asesor yang telah bersertifikat dan diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” jelas Bambang kepada suaratangerang.com, Selasa (9/5).

Dijelaskannya, bahwa rekruitmen peserta dilakukan melalui pendaftran online di website bprtik.kominfo.go.id serta undangan Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) ke beberapa sekolah, universitas, dan yayasan yang menanungi kalangan disabilitas di wilayah Jabodetabek.

Untuk tahun 2017, kata Bambang, Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki target pendidikan dan pelatihan sebagai berikut: Pelatihan dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bagi Angkatan Kerja Muda,  1500 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Remaja Penyandang Disabilitas, 250 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Wanita 200 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Siswa SMK dan Mahasiswa, 2550 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Aparatur Pemerintah,  100 orang. (1st )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangsel zona oranye, Benyamin minta masyarakat patuhi protokol kesehatan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah pusat melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mengumumkan Kota ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com