Masrudin warga korban longsor koceak

Tak mau ditempatkan di rumah singgah, warga korban longsor berharap pemerintah menyiapkan tempat tinggal yang layak di Koceak

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG – Longsor yang terjadi di kampung koceak Rt 02/Rw 06, kelurahan Kranggan, kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyebabkan 5 rumah warga amblas.

Saat ini warga korban longsor masih menempati rumah maupun kios di sekitar lokasi dengan kondisi sempit dan kecil.

“Memang ada rencana dari Pemkot Tangsel mau menempatkan warga yang terkena longsor di Rumah Singgah Kademangan, tetapi saya dan warga menolak karena jauh,” kata Masrudin, warga korban longsor saat ditemui di dekat lokasi longsoran tersebut, Kamis, (11/5).

Masrudin yang juga menjabat sebagai ketua Rt 02, Rw 06 berkeinginan pemerintah dapat menyediakan tempat singgah yang layak  dan tidak jauh dari tempat tinggal mereka saat ini.

“Anak-anak kami ada yang sekolahnya di sekitar sini, kalo disanakan (rumah singgah) kejauhan, saya juga kan menjabat sebagai ketua Rt, masa tinggal di tempat yang jauh dari warga,” ujarnya.

Masrudin berharap pemerintah segera memberikan solusi dengan menyiapkan tempat tinggal yang layak di dekat kampung koceak. “Dengan kondisi tempat tinggal yang sekarang, saya berharap dapat diberikan tempat tinggal yang layak di sekitar lokasi longsoran, apa ditempatkan di rumah kosong atau dikontrakkan rumah,” tegasnya.

Sebelumnya, Camat Setu Wahyudi Leksono seperti dilansir dalam pers release Pemkot Tangsel akan mengupayakan korban longsor akan ditampung di Rumah Singgah Dinas Sosial di Kademangan.(YCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangsel zona oranye, Benyamin minta masyarakat patuhi protokol kesehatan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah pusat melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mengumumkan Kota ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com