BPRTIK Kembali Gelar Pelatihan

BPRTIK kembali selenggarakan pelatihan dan sertifikasi SKKNI bagi angkatan kerja muda

Tangerang Selatan, SUARA TANGERANG – Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi SKKNI Bidang Technical Support, Junior Web Programmer, Junior Database Programmer, Operator Komputer Junior Bagi Angkatan Kerja Muda pada tanggal 17 s.d 19 Mei 2017 bertempat di gedung Pusat TIK Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ciputat, Tangerang Selatan.

Menurut Tariq Yazid salah seorang staf BPRTIK Kemekominfo dalam siaran persnya kepada suaratangerang.com pada Senin (15/5), bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas tenaga kerja, menyehatkan dan memperkuat industri tenaga kerja serta meningkatkan daya saing bangsa.

“Pelatihan dan sertifikasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas serta daya saing tenaga kerja di bidang technical support,” kata Tariq., Senin (15/5) siang.

Lebih lanjut kata Tariq, kegiatan ini akan dikuti oleh 150 orang peserta angkatan kerja muda lulusan SMK dan sederajat, mahasiswa D-3 maupun mahasiswa S1 semester akhir yang belum bekerja yang berusia 18 – 25 tahun yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajat dan Universitas.

“Dalam pelatihan ini, para peserta akan diberikan materi dan uji kompetensi dalam bidang Technical Support, Junior Web Programmer, Junior Database Programmer, Operator Komputer Junior yang akan diberikan oleh narasumber dari BPRTIK Ciputat dan uji kompetensi dilakukan oleh asesor yang telah bersertifikat dan diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ungkap Tariq.

Mereka yang ikut dalam pelatihan ini direkrut atau mendaftarkan diri melalui pendaftran online melalui website bprtik.kominfo.go.id serta undangan Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajat serta Universitas.

Pada tahun 2017 ini, jelas Tariq, Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki target pendidikan dan pelatihan sebagai berikut : Pelatihan dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bagi Angkatan Kerja Muda,  1500 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Remaja Penyandang Disabilitas, 250 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Wanita, 200 orang. Bimbingan Teknis Literasi Bagi Siswa SMK dan Mahasiswa, 2550 orang, dan Bimbingan Teknis Literasi Bagi Aparatur Pemerintah, 100 orang.

Tariq pun menyampaikan bahwa rencananya kegiatan pelatihan dan sertifikasi yang akan digelar pada Jumat (19/5) nanti ada paparan dan diskusi bersama Anggota Komisi I DPR RI, DR H Jazuli Juwaini, Lc, MA.

“Para peserta pelatihan dan sertifikasi pada tanggal 19 Mei 2017 nanti akan berdisikusi dengan Anggota Komisi I DPR RI, DR H Jazuli Jawaini, yang akan digelar di ruang Auditorium gedung Pusat TIK Nasional Ciputat Tangerang Selatan,” jelas Tariq. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tekan penyebaran COVID-19, Pemkot Tangsel kembali terapkan sistem WFH

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menerapkan sistem kerja ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com