Hari Bakti Dokter Indonesia

Airin: Perlunya deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara

Ciputat, SUARA TANGERANG – Belakangan ini isu penyakit kanker pada wanita ramai diperbincangkan setelah beberapa orang  public figure divonis mengidap penyakit yang paling ditakutkan di dunia saat ini.

 

Terkait dengan masalah tersebut, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bekerjasama dengan Darma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak PKK menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kesehatan yang dilaksanakan di Aula Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (16/5).

Acara tersebut juga dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Imbar Umar Gazali M.Kes, dan Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Selatan.

Berkesempatan menyampaikan sambutan dan arahan pada acara itu, Airin mengatakan bahwa kanker serviks dan kanker payudara merupakan suatu hal yang harus diperhatikan. Keberhasilan penanggulangannya tergantung pada upaya membina masyarakat agar mampu mengenal penyakit kanker dan langkah pencegahannya.

“Terkadang kita lupa mengetahui kesehatan diri sendiri serta tidak menjaga pola hidup karena lebih mengutamakan kepentingan suami dan anak-anak, oleh karena itu alangkah baiknya kita mencegah dari pada mengobati. Dengan diadakannya kegiatan ini saya berharap dapat memberikan solusi dan upaya pencegahan penyakit kanker serviks dan kanker payudara sehingga kaum perempuan di Kota Tangerang Selatan terhindar dari penyakit kanker serviks dan payudara,” kata Airin.

Airin juga berharap perlu adanya alokasi anggaran PKK dan Hibah, juga kerjasama yang baik antara Darma Wanita Persatuan dengan Tim Penggerak PKK untuk melakukan kegiatan rutin vaksinasi di RSU Kota Tangsel dan beberapa Puskesmas yang bermanfaat bagi masyarakat serta anggotanya. (1st/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangsel zona oranye, Benyamin minta masyarakat patuhi protokol kesehatan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah pusat melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mengumumkan Kota ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com